DPC PPP Sumenep Daftarkan 50 Bakal Calon Legeslatif Peserta Pemilu 2024

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id | DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumenep, Madura, Jawa Timur, mendaftarkan 50 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep.Minggu 14/05/2022.

Sebelum mendaftar ke kantor KPU Sumenep para Bacaleg bersama seluruh jajaran pengurus partai melakukan do’a bersama di Pesarean Bindhere Saot “Asta Tenggih” merupakan salah satu peninggalan dari pendiri kabupaten kota sumenep,tentu hal ini sangat disakralkan bagi warga masyarakat sumenep khususnya.

Setelah selesai pembacaan do’a yang dipimpin langsung oleh Ketua DPC KH.Ali Fikri serta memberikan arahan-arahan kepada para Bacaleg dan seluruh jajaran pengurus partai untuk dapatnya menjalin hubungan baik antar kader serta selalu berkometmen dalam satu tujuan didalam mengsukseskan semua harapan kita bersama.

KH. Muhammad Ali Fikri A. Warits Ilyas Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengatakan bahwa “hari ini dirinya bersama kader dan pengurus mendatangi KPU Sumenep untuk mendaftarkan 50 Bacaleg yang siap bertanding di Pemilu 2024 nanti.”tegasnya.

Lanjut KH. Ali Fikri, pada pemilu 2024 nanti Ini semua Bacaleg yang maju dalam Pemilu 2024 merupakan kader-kader terbaik partai. selain itu, mereka juga siap memperjuangkan Segala aspirasi yang disampaikan Selama Ini oleh masyarakat.

“Kami akan selalu mendengarkan dan memperjuangkan serta mengawal aspirasi positif dari masyarakat Sumenep ,” ucapnya.

Sementara, Sekretaris DPC PPP Sumenep M. Syukri mengatakan, pada pemilu 2019 PPP hanya mendapatkan 7 kursi di parlemen. Oleh karena itu, pada pemilu 2024 nanti, dirinya optimis sekali PPP akan bisa mendapatkan 10 kursi di Parlemen DPRD Kabupaten Sumenep.

“Insya’ Allah pada Pemilu 2024 Nanti PPP akan Akan mendapatkan perolehan 10 kursi di DPRD Sumenep,” ujarnya.

Ditanya, kenapa hanya menargetkan 10 kursi”, lanjut Syukri, dengan adanya penambahan Daerah Pemilihan (Dapil) dari 7 Dapil menjadi 8 Dapil. Hal ini menjadikan Sebuah peluang besar PPP juga akan ada penambahan kursi di DPRD Sumenep.

“Saya yakin, setiap Dapil PPP pasti akan mendapatkan kursi. Jadi, jika ada 8 Dapil, maka sudah Pasti ada 8 kursi disini namun, dirinya juga melihat peluang ada beberapa Dapil yang bisa bisa mendapatkan Lebih dari 1 Atau 2 kursi,” ucap Politisi asal Kepulauan Kangean ini.

Oleh karena itu, dirinya meminta dan mengharap kepada seluruh elemen masyarakat dari tingkat bawah sampai atas yang ada di Kabupaten Sumenep, untuk memberikan dukungan Penuh kepada PPP. Sebab, selama ini partai yang berlambang Ka’bah ini, selalu mendengarkan dan memperjuangkan Segala aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

“Mohon doa dan dukungannya agar menjadi pemenang pada Pemilu 2024 Nanti, sehingga kami selalu bisa memperjuangkan Segala aspirasi yang disampaikan dan dibutuhkan oleh masyarakat Sumenep, ” imbuhnya. (Taufik)