Babinsa Sertu Syaiful Imam Tekankan Tetap Jaga Kebersamaan dan Persatuan Dalam Pilkades Lenteng Barat

Sumenep – Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng Sertu Syaiful Imam mewakili Danrmil menghadiri undangan dalam rangka musyawarah mengenai juknis atau prosedur pelaksanaan pemungutan suara dalam Pilkades Lenteng Barat yang dilaksanakan di sekretariat panitia Pilkades/Balai Desa Lenteng Barat Kec. Lenteng Kab. Sumenep. Selasa ( 29/10/19).

Dalam acara tersebut tampak hadir PJ Kades Lenteng Barat Hamiluddin beserta para Kadusnya, Kapolsek Lenteng Iptu Suhaeri, Ketua panitia Pilkades Lenteng Barat Zubaidi beserta anggota, Ketua BPD Lenteng Barat.

Selain itu hadir pula para Calon Kades Lenteng Barat saudara Sumantri, Dororul A’la Masyhurad, Afan Afandi dan saudara Makmum serta para Toga, Tomas, Toda Desa Lenteng Barat.

Pada kesempatan itu Sertu Syaiful Imam Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng menyampaikan, musyawarah tentang juknis pelaksanan Pilkades memang perlu dibicarakan bersama dan disepakati bersama demi kelanjaran pelaksanaan Pilkades yang lancer dan aman.

“Dalam hal ini pihak kami TNI dari Koramil Lenteng dan polsek hanya bias mengawal dan mengajak semua masyarakat desa Lenteng Barat khususnya panitia pilkades dan para calon Kades untuk tetap jaga kebersamaan dan bekomitmen bersama membangun Desa”, ungkapnya.

Menurutnya, dengan sepakat bersama guna kesejahteraan dan kemajuan desa, maka dalam proses pilkades hingga selesai tentunya jangan sampai terjadi gesekan baik para cakades maupun pendukungnya, karena kemajuan desa juga ditentukan dari segala tindakan kita seperti halnya dalam proses pilkades nantinya.

“Para Babinsa khususnya TNI pada umumnya akan selalu menghimbau dan mengajak guna jaga kebersamaan dan persatuan dalam kondisi dan situasi apapun dan dalam pilkades tersebut netralitas wajib kami junjung tinggi, yang artinya TNI tidak akan memihak pihak manapun”, tegas Sertu Syaiful Imam.

Akhirnya dalam musyawarah tersebut yang salah satunya tentang Juknis dan pelaksanan Pilkades harus menjunjung tinggi azas LUBER JURDIL ( Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur Dan Adil ). (Pray/Pendim)