Ansari Mantan Kades Laok Jang-jang Tegaskan Tidak Pernah Memberhentikan Perangkat Desanya

Sumenep, Jatim| suaranasionalnews.co.id Peristiwa adanya pemberhentian terhadap para Perangkat Desa Laok Jang-jang, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep mengundang tanya dari para tokoh masyarakat setempat.

Pasalnya, dalam kurun waktu setahun, tepatnya di tahun 2018 sampai 2019, desa tersebut telah mengalami dua kali perombakan pada para perangkat desa, yang dilakukan oleh Rahmatullah, pelaksana tugas (Pj) Kepala Desa Laok Jang-jang.

Diungkapkan oleh Ansari, mantan Kepala Desa Laok Jang-jang yang masa baktinya berakhir di tahun 2018 silam, dirinya tidak pernah memberhentikan perangkat desa sama sekali.

Ansari menjelaskan, di masa kepemimpinannya ada 14 perangkat yang biasa melaksanakan tugas administrasi desa, namun setelah lepas jabatan terjadi perombakan pada kesemua perangkat desa.

“Waktu saya masih menjabat Kades, ada 14 perangkat yang selalu aktif di desa, setelah lepas jabatan saya dengar para perangkat banyak yang di non aktifkan secara sepihak, bahkan tanpa disertai dengan surat pemberhentian oleh pemangku jabatan saat itu,” ujarnya.

Menurutnya lagi, terhitung sejak tanggal 27 Desember 2018 dirinya telah melepas semua tanggung jawab yang ada di desa pada pihak kecamatan, hingga tidak begitu paham secara detail situasi yang terjadi selepas kepemimpinannya.

“Setelah saya lepas jabatan, saya tidak lagi cawe-cawe urusan yang ada di desa. Semua tanggung jawab saya serahkan pada pihak kecamatan. Jika butuh informasi tentang masalah pemberhentian perangkat desa bisa langsung pada pihak kecamatan atau Rahmat Asani, Kades Laok Jang-jang saat ini,” ujarnya. (And)