Achmad Fauzi Didaulat Ketua DPC PDIP Sumenep 2019-2024

Surabaya – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Jawa Timur hari ini, Minggu, 7 Juli 2019 menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) secara serentak 38 kabupaten/kota se Jatim.

Konfercab ini merupakan pembaruan atau penugasan dari DPP PDI Perjuangan untuk posisi Ketua, Sekretaris, dan Bendahara Partai serta pengurus lainnya di tingkat cabang kabupaten dan kota.

Acara yang ditempatkan di hotel The Empire Palace Surabaya ini, mengamanahkan Achmad Fauzi sebagai Ketua Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Sumenep masa bhakti 2019-2024.

Pria yang menjabat sebagai Wakil Bupati Sumenep itu dipilih langsung oleh Ketua Umum Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri. Sebelumnya Achmad Fauzi menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Partai DPC PDIP setempat.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPC PDIP Kabupaten Sumenep terpilih, Achmad Fauzi mengucapkan terimakasih pada sejumlah pihak atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepadanya. Menurutnya, konfercab ini merupakan regenerasi bagi para pengurus.

“Bagi kami, Konfercab adalah hal biasa yang ada dalam tubuh PDI Perjuangan. Idealnya, ini adalah bentuk regenerasi bagi pengurus partai,” ujarnya.

Diakui Fauzi, dirinya memastikan siap melakukan kerja politik, diantaranya melakukan konsolidasi secara internal maupun eksternal, termasuk memenangkan Pilkada 2020 mendatang.

Untuk diketahui posisi Sekretaris tetap dipegang Abarari, ia merupakan Ketua Fraksi PDI Perjuangan 2014-2019. Sementara Bendahara Partai yaitu H Zainal Arifin, pria asal Ambunten itu hari ini masih aktif menjabat Ketua Komisi III DPRD Sumenep. (red, tim)

Sumber : Koran Madura
Penulis : Madhani/Beth