Zamrud Khan SH. Apresiasi dan Dukung Penuh Deklarasi Madura Produktif Tanpa Narkoba

Bangkalan, Jatim| suaranasionalnews.co.id Menindaklanjuti arahan Menkopolhukam Prof Dr Mahfud MD, pihak Polda Jatim bersama ke empat Polres se Madura langsung melakukan Deklarasi bersama dengan tema Deklarasi Madura Produktif Tanpa Narkoba di Universitas Trunojoyo Bangkalan, Kamis (19/05/2022).

Dalam kegiatan tersebut tampak pula sejumlah pegiat anti Narkoba dan Ketua Asosiasi Kepala Desa di empat kabupaten di Madura. Salah satu pegiat Narkoba yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya adalah Zamrud Khan SH., Direktur P2NOT (Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika Dan Obat-obatan Terlarang) Provinsi Jawa Timur.

Dikatakan oleh Zamrud, dirinya sangat mengapresiasi atas terlaksananya giat Deklarasi Madura Produktif Tanpa Narkoba, karena menurutnya peredaran Narkoba di Madura sangatlah tinggi.

“Mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Polda Jatim dan 4 Polres di kabupaten se Madura dengan terlaksananya kegiatan Deklarasi Madura Produktif Tanpa Narkoba sehingga Madura kedepannya bisa terbebas dari peredaran Narkoba, “jelasnya lewat pesan WhatsApp pada tim media ini. Jum’at (20/05/2022).

Diharapkan pula olehnya dengan adanya giat deklarasi ini, semoga empat polres yang ada di pulau Madura dapat lebih komprehensif dalam pemberantasan Narkoba.

Diinformasikan, dalam giat tersebut dihadiri juga oleh Gubernur Jawa Timur, Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya, Kepala BNNP Jawa Timur. Serta mendeklarasikan tentang Madura Produktif Tanpa Narkoba adalah “Kami warga negara Indonesia menyadari bahwa Narkoba bisa menghancurkan generasi bangsa dan masa depan.

Oleh karena itu Kami berikrar untuk :

1. Menolak segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran Narkoba di wilayah kami serta menyatakan perang melawan Narkoba.

2. Mendukung Pemerintah dan Aparat Penegak Hukum dalam upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN) sesuai dengan Peraturan dan Perundang-undangan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

3. Memajukan kampung kami menjadi kampung yang produktif, sehat dan bebas dari Narkoba. (Red, Sla)