Warga Terdampak PPKM Level 4 di Desa Patean, Dandim 0827/Sumenep Berikan Bantuan Sosial Berupa Paket Beras

Sumenep – Warga terdampak PPKM level 4 di Kabupaten Sumenep, Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A. Md yang di Dampingi Danposramil Batuan Pelda Giono bersama KBJ (Komunitas Berbagi Jejak) membagikan bantuan sosial berupa beras untuk warga yang terdampak PPKM Darurat di Desa Patean, Kecamatan Bantuan, Kabupaten Sumenep. Minggu (08/08/2021)

Pemberian bantuan beras kali ini menyasar kepada masyarakat duafa yang terdampak PPKM level 4 di Desa Bantuan.

Total bantuan sebanyak 3 paket beras masing-masing 10 Kg. Dandim menyerahkan bantuan beras kepada masyarakat duafa secara door to door.

Dandim 0827/Sumenep, kepada warga yang ditemui, meminta mereka untuk bersabar. Pasalnya, Sumenep saat ini, sedang menerapkan PPKM level 4. Tujuannya, untuk pencegahan dan pengendalian persebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Sumenep.

Dalam arahannya kepada warga, Dandim Letkol Inf Nur Cholis, A. Md juga mengingatkan warga untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Seusai Dandim memberikan bantuan sosial saat ditemui awak media, mengatakan pemberian bantuan kepada warga terdampak pandemi covid-19 adalah bentuk negara hadir di tengah masyarakat.

“Bantuan yang kita berikan kepada masyarakat yang terdampak PPKM level 4, tujuannya adalah untuk membantu meringankan beban hidup mereka yang kini sedang mengalami kesulitan ekonomi,” jelasnya.

Harapannya, dengan adanya bantuan ini, bisa membantu keluarga kurang mampu, khususnya yang terdampak PPKM Darurat.

“Meski tidak bisa seratus persen, namun kami harapkan bisa sedikit membantu warga yang membutuhkan,” pungkas Dandim Letkol Inf Nur Cholis, A. Md

Sementara itu Bpk Durasit (51), Warga Dusun Barat, Desa Patean, Kecamatan Batuan mengaku sangat terbantu dan berterima kasih dengan adanya bantuan beras dari Kodim 0827/Sumenep, pasalnya selama PPKM Darurat penghasilannya sangat berkurang.

“Biasanya kerja serabutan, karena PPKM jadi tidak bisa kerja lagi, jadi bantuan ini sangat membantu bagi keluarga kami,” ujarnya