Untuk Mempererat Tali Silaturahmi Babinsa Koramil 0827/04 Bluto Melaksanakan Anjangsana Dengan Warga Binaan

Sumenep, Jawa Timur

Untuk mempererat tali silaturahmi dan terciptanya kerjasama yang baik serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat, aparat teritorial (Babinsa) secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan anjangsana dan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga yang ada di wilayah teritorialnya.

Seperti yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0827/04 Bluto Koptu Sarwo Eddy melaksanakan anjangsana ke rumah Bapak Heri di Dusun Kembang Desa Masaran Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep. Minggu (21-7-2019).

Anjangsana merupakan salah satu bentuk kegiatan yang selalu dilakukan oleh Babinsa dalam melaksanakan tugas dilapangan. Karena dengan kegiatan ini diharapkan dapat menyambung komunikasi dan silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat.

“Dengan melaksanakan kegiatan anjangsana disamping mempererat silaturahmi juga dapat mengetahui perkembangan situasi wilayah, informasi dan permasalahan di desa binaan,” ujar Koptu Sarwo Eddy.

“Secara rutin dan berkesinambungan saya melaksanakan anjangsana dan dilanjutkan komunikasi sosial dengan warga binaan dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan yang baik selama ini serta untuk terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ungkap Koptu Sarwo Eddy.

“Melalui komunikasi seperti ini dapat mempelajari serta menafsirkan situasi yang sedang terjadi di wilayah. Juga dapat dijadikan sebagai bahan untuk menentukan langkah kedepan dalam membantu pelaksanaan tugas pokok,” pungkas Koptu Sarwo Eddy.  (Pendim)