Untuk Bersenergi Di Wilayah Binanaanya Babinsa Koramil 06 Saronggi Komsos Bersama Tokoh Agama

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idGuna meningkatkan hubungan yang baik di wilayah binaan, Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi  Serka Thomas melaksanakan Komsos bersama warga Desa Talang Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep. Selasa (25/05/2021).

Komsos tersebut dilaksanakan untuk menjalin silahturahmi dan sebagai pembinaan teritorial terhadap masyarakat di wilayah Desa binaan.

Serka Thomas mengatakan, kegiatan Komsos ini besar manfaatnya, selain mempererat tali silaturahmi juga meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi dengan masyarakat, khususnya di wilayah binaan.

Ia juga mengatakan, Komsos dengan warga desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif, sehingga nantinya kepala desa dapat menyebar luaskan apa yang menjadi masukan atau informasi dari Babinsa kepada warganya dan sebaliknya kita juga lebih cepat mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang berkembang di masyarakat, guna lakukan deteksi dini dan cegah dini.

“Dalam Komsosnya Babinsa juga mengajak perangkat desa, tohoh agama dan warga bersama – sama berperan aktif dalam kegiatan sosialisasi ke masyarakat seperti melakukan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona agar masyarakat terhindar dari Virus tersebut,” pungkas Serka Thomas. (Pendim 0827/Sumenep)