Turun Ke Sawah TNI Bantu Petani Bersihkan Rumput Padi di Kecamatan Raas

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/21 Raas Serma Jamal membantu petani membersihkan hama rumput padi di Desa Poteran Kecamatan Raas Kabupaten Sumenep. Rabu (07/02/2024).

Pembersihan rumput ini dilakukan agar pertumbuhan tanaman padi tersebut tidak terganggu. “Hari ini saya bersama para petani lainnya membantu membersihkan rumput di sawah milik Pak Bahari, Jika tidak segera dibersihkan maka akan dapat mengganggu pertumbuhan tanaman padi,” kata Serma Jamal.

Serma Jamal tidak sendirian tetapi pembersihan rumput ini dibantu oleh para petani lainnya. Pada kesempatan tersebut Serma Jamal turut berpesan agar Pak Bahari tetap tekun merawat padinya hingga musim panen tiba.

Kehadiran kami sebagai babinsa tersebut bukan hanya sekedar memberikan bantuan kepada warga binaannya namun kesempatan seperti ini merupakan suatu wadah untuk menjalin silaturami dengan para petani.

“Selain untuk membantu petani kesempatan seperti ini kita gunakan untuk mempererat silaturahmi dengan petani. Banyak hal yang mereka bicarakan kepada saya selaku Babinsa di desa ini,” tutupnya. (Pendim 0827/Sumenep)