Turnamen Bilyard Madura Open 2023, Cara POBSI Sumenep dan Mr Ball Cetak Atlet Muda Profesional

Sumenep, Jatim|suaranasionalnews.co.id Bertujuan untuk gelorakan cabang olah raga (Cabor) bilyard serta mencetak/mencari bibit muda potensial Cabor bilyard khususnya di kabupaten ujung timur Madura, POBSI Kab. Sumenep bersama Mr. Ball Bilyard & Lounge gelar Turnamen Billiard Madura Open 2023.

Menurut agendanya, turnamen tersebut akan dilaksanakan di awal tahun 2023 mendatang, tepatnya nanti pada tanggal 27 – 29 Januari 2023.

Dijelaskan oleh Robin Budiyanto, owner Mr. Ball Bilyard & Lounge yang sekaligus Ketua POBSI Cabang Sumenep, pihaknya telah persiapkan secara matang pelaksanaan turnamen bilyard tersebut. Diharapkan dengan adanya ajang tersebut, bisa menemukan, mencetak atlet muda di Kabupaten Sumenep yang mumpuni dalam Cabor Bilyard. Kamis 08/12/2022.

Bukan itu saja, nantinya para atlet muda tersebut akan mendapatkan pembinaan lebih lanjut hingga benar – benar jadi atlet profesional dan mampu mengharumkan nama Kabupaten Sumenep saat berkompetisi di Kejurda 2023 ataupun di event – event bergengsi lainnya.

“Selain mendapatkan dana binaan, kita juga telah siapkan paket pelatihan bagi para juara, hingga menjadi atlet bilyard yang profesional. Diharapkan nantinya mereka bisa mewakili dan harumkan nama Kabupaten Sumenep dalam Kejurda 2023 ataupun event yang lainnya,” tuturnya.

Robin juga mengatakan, rasa suka dan kecintaannya pada Cabor Bilyard serasa telah mendarah daging. Akan selalu semangat dan antusias dalam hal yang berhubungan dengan bilyard, sudah jadi tekatnya untuk ikut berpartisipasi dalam memajukan Cabor Bilyard, khususnya di Sumenep.

“Saya sangat cinta, peduli dengan perkembangan bilyard khususnya di Sumenep. Semaksimal mungkin untuk berpartisipasi, mendukung kemajuan Cabor Bilyard di Sumenep,” pungkasnya. (And)