Tumbuhkan Rasa dan Semangat Nasionalisme, Kodim 0913/PPU Gelar Nobar Film Merah Putih Memanggil

Penajam | suaranasionalnews.co.id Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD ke 74 tahun 2019 segenap jajaran Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) menggelar cara Nonton Bareng pemutaran Film Perjuangan Panglima Besar Jendral Sudirman dan Merah Putih Memanggil pada malam Senin (23/12/2019) di laksanaan di depan Kantor Koramil 0913- Penajam, Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Kegiatan nobar (nonton bareng) ini bertujuan untuk menumbuhkan dan memelihara semangat nasionalisme dan cinta NKRI. Dengan latar belakang suasana penugasan satuan TNI, film ini layak direkomendasikan untuk ditonton bagi seluruh komponen bangsa khususnya generasi muda untuk lebih mencintai NKRI,” kata Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud S.IP.

Berawal dari TNI AD melakukan sebuah operasi tertutup dengan mengirimkan satu tim dari Batalyon Anti Teror Kopassus yang diterjunkan pada malam hari secara free fall.

Dalam keadaan tetap siap siaga, mereka dibantu pesawat tempur dari TNI AU, kapal-kapal perang TNI AL, serta operasi Kopaska dan Batalyon Marinir guna membebaskan sandera di hutan Sulu Filipina.

“Dari kisah yang diceritakan film ini, kita bisa mengambil pembelajaran tentang kesetiaan warga negara untuk menunjukkan keberaniannya, berjuang demi kemuliaan negara Indonesia apapun yang terjadi, meski harus berkorban jiwa dan raga,” pungkas Dandim.

Dandim juga mengharapkan masyarakat Penajam dan segenap anak bangsa Indonesia agar memiliki pemahaman tentang rasa cinta akan NKRI. Generasi muda secara umum agar mengetahui karakter bangsa Indonesia yang mewarisi sifat-sifat pejuang berkoban untuk bangsa dan negara Indonesia tercinta.

Dandim 0913/PPU menyampaikan bahwa pelaksanaan pemutaran Film Merah Putih Memanggil selain dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD ke 74 juga bertujuan untuk memberikan gambaran bahwa TNI AD, TNI AL, dan TNI AU siap melaksanakan tugas dan menghadapi ancaman apapun,” jelas Letkol Inf Mahmud S.IP.

Penrem 091/ASN