Tudang Sipulung, Dengan Menikmati Kopi Toraja Warga Mallusetasi

Parepare — Berinovasi tiada henti itulah prinsip Camat Ujung yang baru dilantik. Acara pertama pertemuan dengan warga Kelurahan Mallusetasi. Sengaja beliau menunjuk Malluserasi disamping berada di jantung kota center of city dan ia adalah mantan Lurah Mallusetasi.

Ibu Camat Ujung Ulfa Lanto, S.STP meminta agar para lurah dalam lingkup Kecamatan Ujung melakukan koordinasi dengan warganya untuk dilakukan tatap muka atau biasa disebut tudang sipulung. Adapun waktu pertemuannya diserahkan kepada lurah masing-masing disesuaikan jadwal ibu Camat dan dikondisikan waktu luangnya masyarakat.

Atas inisiatif iIbu Camat Ujung agar pertemuan dimulai dari Kelurahan Malluserasi. Kami bersama warga menyetujui saran tersebut dan menginformasikan kepada warga menghadiri pertemuan dengan Camat Ujung pada hari Rabu, 14 Agustus 2019 setelah sholat Isya di RW III Mallusetasi. Ketua RW III sebagai tuan rumah menyuguhkan warga dengan kopi toraja produksi warga Mallusetasi, sarebba, pisang goreng dan ubi goreng.

Lurah Mallusetasi Shodiq Asli Umar pada pertemuan ini mengungkapkan, “Pertemuan ini saya sangat istimewa karena menikmati Kopi Toraja hasil produksi warga Mallusetasi. Pemilik kopi tersebut bapak Obed salah satu Ketua RT di RW I Kelurahan Mallusetasi. Ibu Camat Ujung selalu membawa kemasan Kopi Toraja setiap ada pertemuan sekaligus mempromosikannya agar kopi ini dapat dikenal luas,” ungkapnya.

Suasana angin malam semakin berhembus kencang tidak menyurutkan warga untuk menyampaikan keluhannya kepada Ibu Camat.

Ulfa, mengingatkan pada warganya, “Jangan segan-segan menyampaikan apa keluhan dan kendala yang ibu dan bapak hadapi silahkan laporkan kepada Lurah kalau belum terselesaikan silahkan lapor kepada saya sebagai Camat Ujung,” singkatnya.

Adapun peserta tudang sipulung kali ini dihadiri Lurah, Kapolsek KPN, Koramil Ujung, Babinsa, Babinkantibmas, Seklur, para kasi dan staf lingkup Kecamata Ujung dan Kelurahan Mallusetasi, Seluruh Ketua RW dan RT se-Kelurahan Mallusetasi, tokoh masyarakat, Penuda, tokoh agama, para stakeholder, dan Ketua LPMK. Peserta yang hadir diperkirakan 100 orang.

Setelah acara tudang sipulung warga bersalam-salaman dengan Ibu Camat Ujung.

Diakhir akhir acara, Ulfa selaku Camat Ujung Kota Parepare, mengungkapkan, “Saya sangat senang bertemu dengan ibu dan bapak. Bahkan ia menyampaikan kepada Lurah Msllusetasi supaya pertemuan ini berkelanjutan, bisa tiap bulan atau pertiga bulan,” tutupnya. (Fajar Udin)