TNI Amankan Ibadah Perayaan Natal di Gereja Katolik Gunung Karmel

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idPersonel Kodim 0827/Sumenep dan Polres Sumenep melaksanakan pengamanan perayaan Natal secara intensif di Gereja Katolik Gunung Karmel, Desa Pabian, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. Senin (25/12/2023).

Batiops Kodim 0827/Sumenep Peltu M. Hosni menjelaskan pengamanan gabungan dilakukan untuk memberikan pelayanan keamanan saudara kita umat kristiani agar dapat melakukan ibadah perayaan Natal dengan aman dan nyaman.

“Pengamanan kita jamin sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan khidmat, aman, dan lancar,” ujarnya.

Peltu M. Hosni mengatakan pengamanan tidak hanya dari TNI dan Polri, terdapat juga unsur organisasi masyarakat yang ikut terlibat di dalam kegiatan pengamanan.

“Ini menunjukkan bahwa nilai-nilai toleransi beragama tentunya harus selalu kita jaga,” tuturnya.

Peltu M. Hosni juga menekankan kepada seluruh anggota tetap mewaspadai segala bentuk ancaman gangguan yang mungkin terjadi, memberikan pelayanan dengan humanis kepada saudara Kristiani yang melaksanakan ibadah Natal.

Menurutnya, pada hari ini situasi ibadah di Gereja Katolik Gunung Karmel yang melaksanakan perayaan natal sampai sejauh ini aman, dan lancar.

“Kami TNI dan Polri siap mengamankan agar seluruh rangkaian Natal dan Tahun Baru 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar,” jelas Batiops Peltu M. Hosni. (Pendim 0827/Sumenep)