Tiyuh Bujung Dewa di Louncing Polres Tubaba menjadi Kampung Tangguh Nusantara (KTN)

Tulang Bawang Barat | suaranasionalnews.co.idPolres Tulang Bawang Barat launching Kampung tangguh  Tiyuh bujung dewa kecamatan pagar dewa kabupaten tulang bawang barat (Tubaba) sebagai kampung tangguh Nusantara (KTN), yang berlangsung di lapangan tiyuh setempat, Jum’at (12/3/2021).

Launching kampung tangguh nusantara (KTN) tersebut ditandai dengan mupukul gong yang diwakili kompol waka polres tubaba tri hendero prasetyo,di ikuti polsek tulang bawang tengah, Bahabinkamtibmas, Bhabinsa,Camat pagar dewa, Kepala tiyuh- sekecamatan pagar dewa aparatur tiyuh dan masyarakat tiyuh setempat.

“Dalam sambutan kepala tiyuh bujung dewa Sapri bujung mengatakan, bahwa dirinya sebelumnya mengucapakan maaf yang sebesar-besarnya, dalam penyambutan  mungkin tidak sesuai apa yg diharapan dan saya mengucapkan terima kasih kepada kepala tiyuh Se-kecamatan pagar dewa yang telah mendukung dalam penyambuatan KTN ini.

“Dan saya juga  memohon maaf kepada kapolres, karna disinilah keadaan tiyuh kami yang kami sediakan kampung tangguh nusatara (KTN), yang kami tangguhkan ini bidang seni kebudayaan bidang kesehatan, bidang pertanian singkong, jagung, padi, pisang sayur- mayur,”Jelasnya sapri.
“Dalam sambutan Kapolres tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman S.IK yang diwakili Wakapolres tubaba Kompol Tri Hendro Prasetyo mangatakan, dalam penanganan pandemi covid 19 ini sudah dilakukan berbagai upaya oleh pemerintah, salah satunya ialah dengan meresmikan Kampung Tangguh Nusantara (KTN).

“Kampung Tangguh Nusantara adalah upaya pemerintah dalam menggali potensi dari suatu kampung untuk mempertahankan ekonomi masyarakat dari  pandemi covid 19, seperti tangguh dalam pangan,tangguh dalam,ketahanan kesehatan,tangguh dalam informasi, dan tangguh dalam keamanan,”Ungkapnya. (Can)