Tinjau Sejumlah TPS, Danrem 091/ASN Pastikan Pilkada Aman dan Lancar

Samarinda | suaranasionalnews.co.idDanrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.Ip, M.Si. bersama pihak Kepolisian dan Pemrov Kaltim, melakukan peninjauan di beberapa tempat pemungutan suara, Rabu (9/12/2020) pagi.

Monitoring TPS TPS 01 RT 01 Jalan Pangeran Antasari Kelurahan Air Putih Kecamatan Samarinda, Ulu, TPS 07 di Jalan Pangeran Antasari, TPS 23 Jalan Pangeran Suryanata Samarinda dan TPS 18, TPS 42 Kelurahan Timbau Tenggarong,TPS 01 di Jalan Kartini Desa Bukit Raya Kecamatan Tenggarong Seberang dan TPS 007 Jalan Ahmad Yani Kelurahan Melayu Tenggarong.

Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Gubernur Kaltim H Isran Noor didampingi Wagub H Hadi Mulyadi beserta Forkopimda Kaltim.

Danrem 091/ASN mengatakan, kedatangannya di beberapa TPS saat ini guna memastikan jika pelaksanaan pesta demokrasi di wilayah tugasnya, berjalan dengan aman dan kondusif.

“Kegiatan ini, merupakan wujud dari pengabdian aparat, khususnya TNI dalam rangka menjamin agenda pemerintah yang nantinya akan menentukan arah perjalanan bangsa dalam lima tahun ke depan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu saja, ia juga menjamin kelancaran sekaligus kondusifitas selama berlangsungnya Pilkada Kaltim, terlebih di wilayah tugasnya.

“Kami pastikan, semuanya berjalan lancar. Kita bersinergi dengan Pemrov Kaltim dan pihak Kepolisian setempat,” tandasnya.

Gubenur Kaltim Isran Noor mengakui pelaksanaan pemungutan suara pada TPS-TPS di Samarinda dan Kukar serta daerah lain di Kaltim berjalan aman dan lancar.

“Berdasarkan hasil pemantauan kita bersama Forkopimda, pemantau Pilkada dari Kemendagri, anggota DPDR Kaltim, kepala OPD dan Kepala Biro, semuanya bagus, berjalan aman dan lancar,” kata Isran Noor usai monitoring di Samarinda dan Kukar.

Setiap TPS, Gubernur selalu menanyakan jumlah DPT dan warga yang datang menyalurkan hak suaranya. serta mengimbau selalu menerapkan protokol kesehatan. (Penrem 091/ASN)