Tinjau Areal Demplot, Dandim 0906/Kutai Kartanegara Tandatangani Prasasti dan Tanam Pohon Durian

Kutai Kartanegara | suaranasionalnews.co.id Komandan Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) ‘Letkol Inf. Charles Alling SE, M.MDS di dampingi ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang XVIII ‘‘Ny. Cynthia Alling melakukan kegiatan penandatanganan prasasti sekaligus penanaman pohon durian bertempat di areal Demplot IFS Kodim 0906/Kkr jalan Seluang kelurahan Timbau kecamatan Tenggarong. Senin (29/11/2021).

Dalam kegiatan tersebut, ‘Letkol Inf. Charles Alling menandatangani prasasti peresmian Demplot IFS Kodim 0906/Kkr , TPA Nurul Jihad dan Pos Bindu Kodim Kukar serta peresmian Inisiator Desa Sinergi Hijau Binaan Teritorial Kodam VI/Mulawarman yang merupakan keberhasilan satuan Kodim 0906/Kkr dalam upaya penanganan ketahanan pangan di masa pandemi covid-19.

Seperti diketahui Kodim, 0906/Kkr selama pandemi Covid -19 di wilayah kabupaten Kutai Kartanegara telah melakukan terobosan dalam bidang ketahanan pangan dengan terbentuknya Demplot Kodim Kukar yang berbasis Integrated Farming System (IFS) dan terwujudnya kawasan cadangan pangan strategis nasional Desa Sinergi Hijau yang ada di desa Tanjung Batu, Tenggarong Seberang.

“Saya berharap kepada seluruh anggota Kodim 0906/Kkr termasuk para perwira staf dan para Danramil agar bisa melanjutkan apa yang sudah kita perbuat selama ini, karena keberhasilan satuan kita ini merupakan suatu kebanggaan”, ucap Dandim.

Dalam sambutannya, ‘Letkol Inf. Charles Alling juga menyampaikan “Kalau kita berbuat dengan tulus dan ikhlas maka kita akan menikmati buah atas keikhlasan tersebut, ke depan kita harus perjuangkan dan pertahankan atas apa yang sudah kita perbuat, sekali lagi saya ucapkan terimakasih banyak atas kerja samanya selama ini”, tutup Dandim.

Kegiatan penandatanganan prasasti dan penanaman pohon durian oleh Dandim 0906/Kkr tersebut juga di hadiri oleh Kasdim 0906/Kkr ‘Mayor Inf. Ribut Yodo Apriyantono beserta seluruh perwira staf dan para Danramil serta perwakilan dari Persit KCK cabang XVIII Kodim 0906/Kkr. (Kodim 0906/Kkr)