Tingkatkan Mutu Pendidikan di Kabupaten Sumenep Dengan Gelar Workshop Penguatan Komite Sekolah

Sumenep, Jatim| suaranasionalnews.co.id Dalam rangka lakukan penguatan mutu pada semua kepala sekolah naungannya, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur bersama Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep (DPKS) terjun langsung ke sejumlah wilayah kepulauan yang ada di Kabupaten Sumenep.

Untuk kesempatan kali ini, Disdik bersama DPKS menggelar Workshop Penguatan Komite Sekolah untuk wilayah Kepulauan/Kecamatan Gayam dan Nonggunong, bertempat di SMPN 1 Gayam. Jumat (25/10/2020)

Dalam pembukaan Workshop Penguatan Komite Sekolah yang dilakukan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep menjelaskan, tujuan utama dari kegiatan tersebut adalah memberikan pemahaman dan informasi kepada komite tentang eksistensi komite sekolah.

“Kegiatan ini merupakan momemtum yang positif bagi komite sekolah untuk mengetahui peran dan fungsinya secara detail, sehingga kedepannya para komite sekolah supaya bisa lebih berperan aktif dalam membangun mutu lembaga pendidikan di Kabupaten Sumenep yang bermutu,” ujarnya.

Diharapkan juga olehnya, para peserta workshop serius untuk mengikuti kegiatan, sehingga nantinya semua pihak bisa bersinergi dan wujudkan hubungan yang sehat demi kemajuan mutu pendidikan di lingkungan sekolah.

“Untuk kedepannya, para komite dan kepala sekolah bisa makin bersinergi, satu suara dan satu tujuan dalam membangun sekolah,” harapnya.

 

Dalam kesempatan yang sama, Muhammad Suhaidi selaku Sekretaris DPKS menyatakan, bahwa kegiatan tersebut sangatlah luar biasa. Menurutnya pula peserta sangat antusias dan penuh bersemangat dalam mengikuti workshop.

“Sehingga menunjukkan komite dan kepala sekolah di kepulauan memiliki semangat yang luar biasa untuk membangun pendidikan di kepulauan,” jelasnya.

Di informasikan, kegiatan workshop tersebut dihadiri oleh 80 orang peserta, yang terdiri dari 40 sekolah, baik jenjang SD/MI, SMP dan MTS di Kecamatan Nonggunong dan Gayam. Hadir juga dari koordinator pendidikan Kecamatan Gayam, Kepala SMPN 1 Gayam, dan Kepala SMPN 1 Nonggunong. (And, Tiem)