‘Tabungan Qurban’ Inovasi BPRS Bhakti Sumekar Sambut Idul Adha

Sumenep, Jatim|suaranasionalnews.co.id Guna mengatasi kebutuhan masyarakat dalam Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban, pihak BPRS Bhakti Sumekar Kabupaten Sumenep, Jawa Timur luncurkan program Tabungan Qurban.

Dalam program tersebut BPRS Bhakti Sumekar menginisiasi konsep tabungan berencana bagi masyarakat untuk memantapkan niatannya untuk berqurban di hari raya Idul Adha.

Direktur utama PT Bank BPRS Bhakti Sumekar Sumenep, melalui kepala Bagian (Kabag) Markenting Kantor Pusat Operasional (KPO), Rino Dofantoro, mengatakan jika program Tabungan Qurban itu telah lama terbentuk.

“Tabungan Qurban BPRS Bhakti Sumekar ini bertujuan membantu masyarakat menyiapkan dana qurban di hari raya Idul Adha,” katanya kepada pewarta pada Kamis (16/6/2022).

Dia menambahkan, bahwa setoran awal minimal 100 ribu dengan saldo tabungan minimal 50 ribu. Bebas biaya administrasi dan bisa diambil menjelang hari raya.

“Program ini bebas administrasi, satu bulan sebelum lebaran uangnya sudah bisa diambil,” tambah Rino.

Menurutnya, keuntungan Tabungan Qurban tersebut, jelas lebih tinggi dari pada tabungan biasa sebab pengambilannya per tahun sebelum hari raya.

“Bonus bagi tabungan jelas lebih tinggi dari tabungan biasa karena pengambilanya masih di tahun depan jelang Idul Adha,” imbuhnya.

Lebih rinci, memaparkan syarat dan ketentuan membuka Tabungan Qurban seperti;

1.Diperuntutkkan Perorangan.
2.Copy KTP, SIM atau Paspor yang masih berlaku.
3.Setoran awal menimal Rp. 100.000,00,-.
Saldo tabungan minimal Rp. 50.000,00,
(And, Zai)