Sumringah, Petani di Sapeken Panen Kacang Tanah di Bantu Babinsa

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idPetani kacang tanah di Desa Saseel, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep tampak sumringah setelah melihat hasil panen kacang tanahnya.

Lahan yang ditanami kacang tanah seluas 0,2 Ha saat ini sudah di panen yang kedua kalinya. Tampak hadir di lokasi membantu petani Babinsa Koramil 0827/19 Sapeken Serda Jamaludin.

Serda Jamaludin mengatakan para petani kacang tanah tengah menikmati musim panen kacang yang cukup melimpah pada musim kemarau.

“Masyarakat begitu bersemangat, karena mereka berhasil mengumpulkan keuntungan berkat hasil panen kacang tanahnya, dan ini panen yang kedua kalinya,” ucap Serda Jamaludin. Selasa (10/10/2023).

Pihaknya mengungkapkan bahwa petani disini merasa sangat bersyukur atas hasil panen kacang tanah kali ini.

Mereka berhasil mengumpulkan kacang tanah sesuai yang mereka harapkan.

Menurutnya, musim ini membawa berkah bagi keluarga mereka, dan hasil panen yang melimpah akan membantu memenuhi kebutuhan keluarga serta meningkatkan taraf hidup mereka.

“Meskipun tidak banyak hasil panennya, cukup 3 Kwintal, mereka tetap bersyukur dan hasil panennya akan di jual ke tengkulak di pasar, demi meningkatkan taraf hidupnya,” pungkas Serda Jamaludin. (Pendim 0827/Sumenep)