Sumbangsih ‘Mr Ball’ Untuk Kabupaten Sumenep, Candradimuka Atlet Bilyar Sumenep Untuk Dulang Emas di Porprov Jatim VII

Sumenep, Jatim| suaranasionalnews.co.id Pemerintah Kabupaten Sumenep kian gencar persiapkan para atlet yang nantinya akan diberangkatkan ke Kabupaten Lumajang guna mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) ke VII yang dijadwalkan tanggal 25 Juni 2022.

Ada berbagai cabang olahraga yang ditargetkan mampu menyumbangkan medali emas, mampu mengharumkan Kabupaten Sumenep dengan prestasinya. Salah satunya adalah cabang olahraga bilyard, banyak atlet asal Sumenep yang bertalenta mumpuni yang siap jadi pendulang emas di event tersebut.

Belasan atlet bilyard yang akan diberangkatkan ke Porprov Jatim VII tersebut saat ini tengah lakukan pelatihan intensif di Rumah Bilyard ‘Mr Ball’, lokasi Ruas Lingkar Timur, Kabupaten Sumenep.

“Saat ini ada 12 atlet bilyard yang sedang jalani pelatihan intensif, persiapkan diri dalam menghadapi event bergengsi nanti,” ujar Robin Budianto, owner Mr Ball, yang juga sebagai Ketua Persatuan Olahraga Billiard Seluruh Indonesia (POBSI) Cabang Sumenep.

Sebagai salah satu pecinta bilyard, Robin Budianto berikan dukungan penuh terhadap para atlet bilyard yang akan berjuang untuk Kabupaten Sumenep, Rumah Bilyard ‘Mr Ball’ siap fasilitasi kebutuhan para atlet dalam mengasah skill nya.

“Selama ini rumah Billiard di Mr Ball memang digunakan untuk latihan para atlet cabor yang akan ikut Kejurprov di Lumajang. Gratis Mas, karena kebetulan saya Ketua POBSI Sumenep,” ujar Robin didampingi kuasa hukumnya, Marsuto Alfianto,SH,MH saat jumpa pers bersama puluhan wartawan, Jum’at 10 Juni 2022.

Robin menjelaskan, bahwa latihan untuk 12 atlet cabor Billiard sengaja digratiskan sebagai bentuk kepedulian terhadap program pemerintah.

“Ya, latihannya gratis dan kami sedikan khusus untuk para atlet di Mr Ball. Latitihannya tiga kali dalam seminggu lengkap dengan pelatih khusus dari KONI,” imbuhnya.

Sementara Marsuto Alfianto, Kuasa Hukum dari pihak Robin Rudianto mengajak kalangan media di Sumenep agar ikut mendukung semangat para atlet Billiard di Lumajang.

“Cabor Billiard di Lumajang ini merupakan perjuangan dari pihak Mr Ball dalam mensukseskan para atlet dari Sumenep. Ini ajang bergengsi yang akan membawa harum Kabupaten Sumenep,” ujarnya.

Untuk diketahui, Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) ke VII dijadwalkan tanggal 25 Juni 2022. Ratusan atlet muda disiapkan untuk berkompetisi.

POBSI Sumenep akan mengirimkan atlet sebanyak 12 orang dengan rincian 10 atlet pria dan 2 atlet perempuan.

Semua atlet melakukan latihan serius di Mr Ball secara gratis,yakni hari Senin, Rabu dan Jumat, mulai pukul 15.00-18 wib dengan menggunakan 4 meja billiar.

Untuk diketahui, PB POBSI adalah organisasi yang didirikan pada tanggal 1 Oktober 1953 dan saat ini sudah terbentuk 34 Pengurus Provinsi.

PB POBSI bertujuan mengembangkan dan meningkatkan olahraga biliard di Indoneia dan membina olahraga biliard agar dapat berprestasi di tingkat nasional maupun Internasional. (And, Fer)