SMA 10 Makassar Sabet Tiga Juara Sekaligus

Makassar – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 10 Makassar kembali menorehkan prestasinya dalam ajang kompetisi jurnalistik. Tidak tanggung-tanggung sekolah yang lebih populer dengan nama Smapoel ini menyabet tiga juara sekaligus dalam perlombaan yang dilaksanakan oleh Lembaga Pers Mahasiswa Universitas Negeri Makassar.

Kompetisi yang digelar oleh organisasi kemahasiswaan UNM tersebut diikuti oleh pelajar menengah atas se Kota Makassar.

Kegiatan ini adalah rangkaian dari Diklat Jurnalistik Dasar tingkat SMA se Kota Makassar, dimana pada sesi terakhir panitia menyelenggarakan perlombaan sekaligus evaluasi dari materi-materi yang telah panitia sajikan beberapa hari sebelumnya. Adapun ke tiga jenis perlombaan tersebut yakni, Lomba Soft News, Lomba Live Report dan Lomba Majalah Dinding.

Adapun kategori juara yang diraih oleh SMA 10 Makassar yaitu, Juara 1 Lomba Soft News, Juara 3 Lomba Majalah Dinding dan Juara Umum untuk ketiga jenis perlombaan menyingkirkan beberapa kompetitor lainnya dari SMA Negeri 6 Makassar, SMA Negeri 7 Makassar dan SMA Negeri 11 Makassar.

Pada acara perlombaan yang dilaksanakan Sabtu, 30 November 2019 turut hadir Pembina SJF (Smapoel Jurnalistik and Fotografi) SMA Negeri 10 Makassar, Jupriadi. Saat dikonfirmasi, dirinya mengaku sangat senang apalagi juara ini merupakan kado pertama SJF yang baru saja dibentuk 11 November 2019 kemarin.

”Kami sangat senang juga terharu, sebab siswa-siswi yang juara, baru saja membentuk komunitas di sekolah dan ini merupakan kompetisi pertama mereka, Alhamdulillah langsung juara, ini kado pertama , semoga jadi motivasi kedepannya”, ungkap Daeng Joe, sapaan akrab Jupriadi, Minggu (1/12/2019).

(Fajar Udin)