Sinergitas TNI-POLRI Laksanakan Pendampingan dan Pendistribusian Logistik Surat Suara Pilbup Serentak di Balai Desa Manding

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id — Tahapan demi tahapan dalam Pemilihan Kepala Daerah secara serentak di Kecamatan Manding Kabupaten Sumenep telah sampai pada tahap pendistribusian surat suara dari Kecamatan ke masing-masing Desa yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilbup).

Seperti saat ini Babinsa Koramil 0827/03 Manding Serda Bintoro bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan pendampingan dan pendistribusian logistik surat suara Pilbup serentak THN 2020 yang bertempat di Balai Desa Manding Kecamatan Manding Kabupaten Sumenep. Madura Jawa Timur, Senin (7/12/2020).

Pendistribusian logistik surat suara ini diterima langsung oleh Ketua Panitia Pilgub di wilayah yang juga dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Brigadir Beni, Sekdes serta anggota panitia Pilbup di Desa Manding.

Adapun logistik yang diterima antara lain Kotak suara 1 buah, Bilik suara 2 buah, Surat Suara 23,366 lembar, Kabel TIF 1 buah, Segel kotak suara 853 buah, Berita acara model – pampel 13, 6 rangkap, Berita acara penghitungan suara rangkap Berita acara model panpel rangkap serta undangan.

“Untuk saat kondisi logistik dalam keadaan baik, serta situasi dan kondisi saat ini dalam keadaan aman,” ujar Serda Bintoro.

Sebagai Babinsa Serda Bintoro juga menyampaikan, Koramil 0827/03 Manding bersama Polsek Manding pun siap mengamankannya, salah satu yang dilakukan oleh anggota Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dengan mengawal pendistribusian alat perlengkapan dan logistik surat suara untuk Pilbup serentak 2020 ini.

Sementara di tempat terpisah Danramil 0827/03 Manding Kapten Inf H. Ahmad muher menegaskan bahwa Babinsa bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan setiap tahapan pelaksanaan Pilgub sekaligus pengawalan logistik surat suara Pilgub ke panitia di Desa binaannya masing-masing.

“Tidak hanya mengawal distribusi surat suara, anggota Koramil 03/Manding juga akan mengamankan tahapan Pilbup  berupa pelipatan surat suara, pencoblosan hingga penghitungan suara untuk menyukseskan jalannya Pilgub serentak tahun 2020 di wilayah Kabupaten Sumenep,” pungkas Danramil. (Pendim 0827/Sumenep)