Sinergitas TNI-Polri Himbau Masyarakat Patuhi Social Distancing di Wilayah Kec. Saronggi

Sumenep | suaranasionalnews.co.id   Menjelang malam takbiran perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah, dan mencegah penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19), Danramil 0827/06 Kapten Inf Sutrisno dan anggotanya bersama2 Anggota Polsek lakukan patroli di sejumlah titik keramaian di wilayah Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep, Minggu (24/05/2020).

Personel Koramil dan Polsek, hingga kelurahan telah turun hingga ke RT/RW untuk melakukan imbauan terkait larangan takbir keliling. Pihaknya akan mengedepan upaya preventif dan persuasif dalam rangka mencegah kegiatan takbir keliling oleh masyarakat.

Para Babinsa menegaskan kegiatan takbir keliling malam jelang lebaran dilarang lantaran saat ini pemerintah masih menerapkan aturan pembatasan sosial (social distancing) dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Patroli ini dilakukan di fasilitas-fasilitas umum dan tempat dimana aktivitas masyarakat berkerumun atau berkumpul seperti pasar.

“Takbiran agar dilaksanakan di masjid/mushola dengan menggunakan pengeras suara dan tidak melaksanakan takbir keliling,” demikian bunyi seruan bersama para babinsa saat patroli.

Pendim 0827