Sinergitas TNI-Polri Antisipasi Terjadinya Banjir di Desa Sendir

Sumenep, Jatim| suaranasionalnews.co.id Guna antisipasi terjadinya banjir di wilayah Sumenep, khususnya pada daerah Desa Sendir, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur sinergitas Polri-TNI bentuk Pos Siaga Bencana Alam (Bencal) di kantor kecamatan setempat.

Lepas membangun Pos Siaga Bancal, tim dari Polsek dan Koramil Lenteng lakukan sosialisasi pada masyarakat di Rumah Kepala Desa Sendir terkait pesan yang dikeluarkan oleh BMKG serta pentingnya membuang sampah pada tempatnya, serta jangan mengotori atau membangun sesuatu di bantaran sungai.

“Hal tersebut guna antisipasi terjadi banjir disaat ada hujan besar,” ungkap Serka Juli Teguh didampingi Sertu Najal di sela kegiatan.

Selanjutnya tim lakukan patroli memantau kondisi lapangan, menyusuri titik lokasi bantaran Sungai Sendir yang kerap meluap, meninjau volume air guna memastikan tingkat keamanan, potensi terjadinya banjir.

Di waktu dan tempat berbeda, Letkol Inf. Ato Sudiatna menghimbau pada anggota agar selalu waspada. Bencana Alam merupakan suatu hal yang tidak bisa terprediksi, kesiagaan dan antisipasi harus terus ditingkatkan.

“Kita harus terus siaga, antisipatif pada setiap kondisi yang dimungkinkan bisa jadi penyebab terjadinya bencana alam banjir,” tegas Dandim. (Die, Pen0827)