Sinergitas Titik Nol IKN, TNI-Polri dan Instansi Terkait Laksanakan Pemeliharaan, Pembersihan Area Geodesi

Penajam | suaranasionalnews.co.id – Titik Nol (Geodesi) kilometer di kawasan Ibu Kota Negara Nusantara (IKN) pasca libur lebaran diserbu warga yang berwisata di kawasan tersebut dan tak dipungkiri untuk sampah maupun keadaan Kawasan disekitar area titik Nol sedikit tak terawat.

Menanggapi hal tersebut, Koramil 0913-04/Sepaku yang bertanggung jawab selaku wilayah teritorialnya menggelar apel gabungan dalam rangka pemeliharaan tempat dan fasilitas di area Titik Nol (Geodesi) IKN Nusantara di mana
kawasan ini masuk areal konsesi Hutan Tanaman Industri (HTI) yang berlokasi di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Selasa (17/5/2022).

Komandan Koramil 0913-04/Sepaku Kapten Inf Andik Supratikto dalam sambutan mengatakan,”Moment Pasca Hari Raya Idul Fitri 1443 H, kita gunakan sebagai ajang silaturahim antara Muspicam dengan rekan-rekan dari BBPJN dan BPPW Kaltim sekaligus pemeliharaan Kawasan Titik Nol (Geodesi) IKN Nusantara sehingga senantiasa terpelihara dan rapih,”ulasnya.

“Kebersihan di Kawasan IKN Nusantara merupakan faktor utama atau barometer pola hidup bersih dan sehat sebingga diharapkan kelak IKN Nusantara memiliki budaya masyarakat yang modern, berdisiplin serta toleransi antar umat manusia sehingga dapat bersaing dengan Negara Maju lainnya,”kata Andik.

Lanjut dia, “Mari kita bersama-sama merasa memiliki Kawasan IKN Nusantara, sehingga proyek strategis nasional ini dapat berjalan dengan lancar dan aman serta tercapai sesuai target yang telah direncanakan oleh Pemerintah Pusat,”pungkas Danramil Sepaku.

Untuk masuk ke kawasan titik nol, pengunjung harus terlebih dahulu melapor ke pos penjagaan. Sebab lokasi ini masih merupakan kawasan konsesi HTI milik Hasyim Djoyohadikusumo, adik Prabowo Subianto.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh, Muspicam Kec.Sepaku diantaranya Danramil Sepaku Kapten Inf Andik Supratikto, Sekcam dan Kapolsek,anggota Koramil 04/Sepaku,anggota Polsek Sepaku, Perwakilan BBPJN Kaltim Bpk.Ir.Rachmad Fajar serta Perwakilan BPPW Kaltim Bpk.Ir.Basuki. (Dim 0913/PPU)