Sinergitas Babinsa Koramil Sepaku dan Bhabinkamtibmas Monitoring Penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD)

Penajam | suaranasionalnews.co.id.  – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan anggaran keuangan Desa, Anggota Koramil 0913-04 Sepaku Serda Syamsul Anwar bersinergi dengan Bhabinkantibmas Bripka Ahmad Zainuri dan Kepala Desa Wonosari Kasiyono monitoring sasaran pengerjaan jembatan yang berada di RT 1 Dusun I Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kamis (16/01/2020).

Danramil 04 Sepaku Kapten Inf Andik Supratikto mengatakan bahwa Sesuai derngan MOU (Memo of Understanding) Kementerian Desa dan Daerah Tertinggal dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan memerintahkan kepada seluruh anggota Babinsa untuk selalu melaksanakan monitoring, pengawasan dan pengawalan penggunaan Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) agar tidak terjadi penyimpangan. ” Kawal dan pantau penggunaan Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) agar tidak ada pelanggaran, selalu berkoordinasi dengan kepala Desa dan perangkatnya,”pungkasnya.

Sementara itu Serda Syamsul Anwar menambahkan, “Kami berharap, dana Desa di gunakan sebagaimana mestinya dan Desa harus benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dan mengutamakan kepentingan umum,dengan lengkapi semua dokumen dari awal sampai akhir, agar nantinya tidak banyak kekurangan dalam laporan pertanggungjawaban”, ujar Babinsa Wonosari.

Dengan adanya monitoring, pengawasan dan pengawalan penggunaan Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) diharapkan mampu meminimalisir terjadinya penyalahgunaan anggaran yang dilakukan oleh pemerintah kampung sehingga penggunaan Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) tepat sasaran demi kesejahteraan masyarakat. (Her/pendim)

Penrem 091/ASN