Sinergitas Babinsa Koramil Manding Bersama Aparat Kecamatan Gelar Monev ADD II dan III Ta. 2020 di Desa Manding Daya

SUMENEP – Guna mengetahui kegiatan pembangunan yang bersumber dari Dana Desa, Babinsa Koramil 0827/03 Manding Serda Solikin melakukan pendampingan untuk membantu Muspika Kecamatan Manding melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Anggaran Alokasi Dana Desa Tahap II dan Tahap III Tahun 2020 di Desa Manding Daya, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep. Selasa (2/2/2021).

Hadir dalam acara tersebut, Plh. Camat Manding Drs.Achmad Hidayat, M.Si, Bhabinkamtibmas Manding Daya Bripka Kufran Susanto, Babinsa Serda Solikin, Kasi Tata Pemerintahan Bpk. Rasuli, Kepala Desa Manding Daya Ahmad Daini perangkat Desa Manding Daya, Ketua BPD Desa manding Daya Samsul Haeri dan staf Kecamatan.

Dalam monitoring kali ini, dilakukan pengecekan non fisik yakni pemeriksanan administrasi dan pengecekan fisik yakni pengecekan pengerjaan pembangunan di lapangan.

Plh. Camat Manding Drs.Achmad Hidayat, M.Si dalam kesempatan itu mengingatkan kepada Petinggi dan para TPK untuk menggunakan dana ADD/DD dengan baik dan benar sesuai dengan kebutuhan, dan harus transparan dengan warga masyarakat.

“Gunakan anggaran untuk kepentingan yang urgent, sehingga manfaatnya benar-benar dirasakan oleh masyarakat”,

“Kami mau lihat kelengkapan administrasinya dan kondisi riil pengerjaan di lapangan dari dana transfer tahap pertama tahun ini. Saya berharap dana tersebut dikelola dengan baik oleh pemerintah desa secara bertanggungjawab,” ungkap Achmad Hidayat.

Setelah melakukan pengecekan adminitrasi, Plh. Camat Manding beserta rombongan melakukan pengecekan lokasi proyek meliputi Tembok Penahan Tanah dusun Manding Rt01/Rw01, Jalan paving Dsn Manding RT/04/RW 01, Pengerasan jalan makadam dusun Gua RT 01/Rw 03, Jalan Aspal dusun Gua RT 05/Rw 03 Desa Manding Daya, Tembok Penahan Tanah dusun Gua RT 03/Rw 03 Desa Manding Daya, Jalan Aspal dusun Tobato RT 02/Rw 02 Desa Manding Daya dan Pembangunan fasilitas pengelolahan sampah 7 unit desa manding Daya, semua sudah terialisasi.

Saat ditemui di sela-sela kegiatan, Babinsa Serda Solikin mengatakan bahwa monitoring yang di lakukan ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung sejauh mana pelaksanaan program di Desa serta untuk memantau apakah dalam pelaksanaannya sudah sesuai dengan RAP atau tidak” ujarnya. (Pendim)