Sinergitas Babinsa Koramil Lenteng Dampingi Masyarakat Kambingan Barat Dalam PPKM Mikro

Sumenep – Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng Sertu Akhmad Huda mendampingi Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro dengan melakukan penyemprotan Disenfektan dan bagi – bagi masker di Yayasan Ziyadatul Ulum Dsn. Deje Lorong RT 003 RW 002 Desa Kambingan Barat, Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep. Rabu (17/02/2021)

Kebijakan tersebut sesuai intruksi Presiden Jokowi Widodo.

Salah satunya di Kecamatan Lenteng yang memberlakukan PPKM skala mikro. Teknisnya melibatkan peran para perangkat desa kebawah hingga RT.

Menyingkapi hal tersebut diatas, Koramil 0827/05 Lenteng gencar terapkan PPKM skala mikro dengan tetap terapkan disiplin protokol kesehatan (Prokes)

Guna untuk Pencegahan Penyebaran Virus Corona (COVID-19) semakin luas. Apalagi, Keberadaan virus corona sendiri, belum bisa dipresiksi kapan berakhir.

Ada beberapa kegiatan PPKM skala mikro di antaranya melakukan penyemprotan secara menyeluruh di beberapa titik di perkampungan rumah warga dan bagi – bagi masker.

Babinsa Sertu Akhmad Huda menjelaskan,  “Kegiatan ini sebagai bentuk upaya untuk memberikan perlindungan terhadap kesehatan dan keselamatan warga dan kami juga mensosialisasikan pemberlakuan PPKM skala mikro di tiap-tiap Desa” ujarnya

“Harapnya agar lakukan pengetatan di masing-masing Desa, melalui perangkat desa hingga ke tingkat RT. Utamanya dengan tetap terapkan disiplin protokol kesehatan. Kendati begitu, penanggulangan dan pencegahan penyebaran covid bisa ditanggulangi. Dengan demikian warga merasa aman dan nyaman terbebas virus Corona” tutup Sertu Akhmad Huda. (Pendim)