Sinegritas Koramil 02 Kalianget Dan Polsek Kalianget ciptakan wilayah Kondusif

Sumenep | suaranasionalnews – Koramil 0827/02 Kalianget dan Polsek Kalianget kerahkan anggota dalam ciptakan wilayah yang aman dan kondusif, salah satunya dalam melaksanakan pengaman dan menjaga jamaat ibadah Minggu Natal di Gereja GPIB dalam melaksanakan ibadah minggu natal di Kalianget Jl.Samratulangit No.12 Desa Kalianget Timur Kec.Kalianget Kab.Sumenep. Minggu (29/12/19).

Kapten Inf Taryono Danramil 0827/02 Kalianget menyampaikan melalui media ini, kegiatan pengamanan ini adalah merupakan tanggung jawab kita TNI Polri namu dalam menjaga keamanan untuk kondusif di wilayah Kakianget adalah tanggung jawab kita bersama, baik aparat TNI Polri, pemerintah Kecamatan dan semua komponen masyarakat yabg ada di Kec.Kalianget.

Menurutnya, seperti dalam momen-momen sekarang ini, Natal dan Tahun baru yang merupakan momen terpenting bagi saudara kita yang beragama Nasrani, sebagai hari raya dan momen ibadah yang spesial bagi mereka.

“Kita semua berkewajiban untuk menghormati dan menghargai serta menjaga keamanan bersama untuk menciptakan situasi wilayah yang kondusif”, ungkapnya.

Sementara itu Serma Khayat batituud Koramil 02 Kalianget mengatakan, pagi ini Koramil dan polsek Kalianget bersinergi dalam pengamanan ibadah di gereja satu – satunya di Kec. Kalianget.

Lanjut Serma Khayat, ibadah Minggu natal di gereja ini adalah Pendeta Albert Makatipu dan jumlah jemaat sebanyak 6 Orang, ya karena memang umat nasrani di wilayah Kakianget sangatlag minoritas.

“Anggota Koramil sebagai anggota TNI merupakan tugas perbantuan pada Polsek dalam pengamanan dan sudah menjadi tanggung jawab bersama”, ungkapnya.

Penrem 0827