Seorang Ibu Bantu Angkat Pasir Untuk Mempercepat Pembangunan RTLH Bersama Satgas TMMD

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idAda pemandangan yang menarik saat menyambangi rumah warga yang mendapat program rehab rumah pada program TMMD ke 116 Kodim 0827/Sumenep, Seorang perempuan ibu ibu tampak sibuk dan semangat mengangkut pasir RTLH bersama satgas tmmd di Dusun Nounggunong Desa Tanjung Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep, Jumat (12/05/2023).

Tampak semangat mengangkat pasir Ibu Yusmiatun bergotong royong membantu rumah tetangganya, Setelah diangkut pasir tersebut dijadikan satu untuk bahan adukan cor rumah tetangganya tersebut, dia mengangkat pasir itu dalam sebuah troli diserahkan ke Satgas TMMD Kodim 0827/Sumenep yang sedang merehab rumah Tetangganya itu.

“Biar cepat selesainya, jadi ikut-ikutan. Kalau capek ya istirahat,” kata Ibu Yusmiatun.

Ibu Yusmiatun sebagai tetangga pemilik rumah Bapak Munawi yang sedang dibangun mengatakan ” Sebelumnya, rumah tetangganya tersebut memang betul betul tidak ada yang ditempati dan kondisi keluarganya cukup memprihatinkan ” Kata Ibu Yusmiatun.

Kodim 0827/Sumenep menurunkan beberapa personil dari TNI AD, AU dan AL dalam Program TMMD ke 116 yang digelar mulai 10 Mei kemarin.

Selain membuka dan membenahi jalan penghubung itu, pada TMMD ini, personil TNI merehab rumah yang tidak layak huni dan memprihatinkan. (Pendim 0827/Sumenep)