Semarak WCD Parepare Bakal Diikuti Ribuan Peserta

Parepare – Dukungan kegiatan World Cleanup Day (WCD) terus mengalir, mulai dari pihak instansi pemerintahan, organisasi, dan komunitas siap menyukseskan kegiatan tersebut.

Sampai saat ini, ribuan peserta terdaftar siap berpartisipasi dalam kegiatan aksi sosial WCD yang akan dilaksanakan 21 September mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh ketua panitia, Zulkarnaim Farid. Katanya, panitia telah menggalang peserta sebanyak 1025 orang yang tergabung dalam 62 organisasi dan komunitas se-kota Parepare.

“Kami tetap membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin ikut berpartisipasi. Panitia telah membuka pendaftaran sejak 6 September lalu,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua KNPI Asy’ari Abdullah salah satu pelaksana mengajak seluruh kalangan masyarakat untuk memeriahkan World Cleanup Day. Menurutnya, kegiatan itu adalah upaya untuk menyelamatkan bumi dari sampah plastik.

“WCD itu merupakan kampanye untuk membudayakan perilaku hidup bersih masyarakat Parepare,” ujarnya.

Muchlis Rahman selaku Leader WCD mengatakan kegiatan itu merupakan aksi kemanusiaan yang merupakan tanggung jawab kita bersama dalam menjaganya kebersihan lingkungan.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan kita bersama, mari bergotong royong mewujudkan Parepare sehat dan bebas sampah plastik,” katanya.

Tak hanya itu, panitia juga mengkampanyekan WCD dengan testimoni mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dari tokoh Parepare mulai wakil walikota, camat, DPRD.

Selanjutnya, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas pendidikan Kebudayaan, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) dan instansi BUMN, serta komunitas. (Fajar Udin)