Semangat Babinsa Bantu Petani Tanam Bibit Jagung Silase

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idUntuk mendukung program swasembada pangan, Babinsa Koramil 0827/07 Guluk-Guluk Serka Gatot melaksanakan kegiatan penanaman jagung di Desa Payudan Kecamatan Guluk-Guluk Kabupaten Sumenep. Rabu (29/11/2023).

Sebelum dilakukan penanaman bibit jagung, Serka Gatot terlebih dahulu memberikan bimbingan kepada petani kemudian dilanjutkan proses penanaman jagung.

Di sela kegiatannya, Serka Gatot juga mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sehingga terjalin sinergitas untuk meningkatkan kemampuan pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan yang optimal.

“Dengan pertumbuhan pertanian yang baik akan menghasilkan peningkatan produksi pangan yang berkualitas guna memenuhi kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

Terpisah, Danramil 0827/07 Guluk-Guluk Kapten Inf Heri menyebut bantuan serta perhatian Babinsa tersebut mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan di wilayah binaan. Tidak hanya tanaman jagung saja, tetapi juga tanaman pangan lain, seperti padi dan komoditas lainnya.

“TNI melalui Babinsa akan terus ditingkatkan dalam memberikan dukungan serta semangat kepada petani untuk menanam,” tuturnya.

Sementara itu, Ibu Siti selaku pemilik lahan menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan kepada Babinsa yang selalu mendampingi kelompok tani secara penuh, mulai dari penanaman hingga masa panen.

“Terima kasih atas bantuan dan dukungan kepada kami sebagai petani,” tuturnya. Pendiam 0827/Sumenep. (Pendim 0827/Sumenep)