Selama 3 Hari Kodim 0827/Sumenep Gelar Latihan Gladi Posko I Tahun 2020 Siapkan Kekuatan TNI

Sumenep | suaranasionalnews.co.id Kodim 0827/Sumenep menggelar latihan gladi posko I tahun 2020 selama tiga hari Pelaksanaan gladi posko sebagai upaya untuk menyiapkan kekuatan TNI dalam sebuah proses penanganan bencana alam.

Kegiatan Ini merupakan program kerja Korem Tipe A 084/BJ TA 2020, khususnya dibidang latihan, guna menguji kinerja serta kemampuan Komandan dan Staf dalam menjalankan teknik, prosedur dan tata kerja yang berlaku, Pelatihan ini dihadiri para Dandim Se Madura. selasa Sumenep (21/7/20).

Latihan gladi posko-1 tahun 2020 ini secara online dibuka oleh Danrem Tipe A 084/BJ Brigjend TNI Herman Hidayat Eko Atmojo dan mengatakan Selamat datang untuk para Dandim jajaran korem tipe A 084/BJ dalam pelaksanaan latihan, tetap semangat.

“Bencana alam yang terjadi baik di daratan maupun di kepulauan, akibat curah hujan yang tinggi, Karena bencana alam tidak bisa di prediksi, untuk itu bencana alam harus bisa di terobos oleh anggota prajurit untuk mengatasi, Bantu Pemda setempat apabila terjadi bencana alam, Dalam mengatasi bencana alam semua komponen masyarakat harus saling berperan,” Jelas Danrem.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna mengatakan, gladi posko dilakukan untuk meningkatkan hubungan komandan dan staf dalam merencanakan operasi dan melaksanakan olah yudha. Dapat menyelenggarakan implementasi prosedur dan tata kerja yang berlaku di suatu pos komando. (Pendim 0827)