SDN 3 Parepare Siap Sukseskan Program Pembatasan Sampah Plastik Sekali Pakai

Parepare, Sulawesi Selatan

Program pengurangan sampah plastik terus digaungkan di Parepare.

Kali ini Unit Pelaksana Teknis Daerah Sekolah Dasar Negeri (UPTD SDN) 3 Parepare yang siap mensukseskan program pembatasan sampah plastik sekali pakai.

Kepala UPTD SDN 3 Parepare, Amrihim mengatakan, program pengurangan sampah plastik di SDN 3, dimulai dari guru kemudian diturunkan kepada siswa.

“Intinya UPTD SDN 3 Parepare siap sukseskan program pembatasan sampah plastik sekali pakai. Kami mulai dari para guru yang dibiasakan membawa wadah botol air minum untuk mengurangi penggunaan air mineral kemasan baik saat rapat maupun aktivitas lainnya di sekolah,” kata Amrihim, Sabtu, 20 Juli 2019.

Setelah membudaya di kalangan guru, kata Amrihim, selanjutnya ditularkan kepada anak didik untuk dibiasakan membawa botol air minum ke sekolah.

Ketua Forum Komunitas Hijau (FKH) Parepare, H Bakhtiar Syarifuddin mengapresiasi gerakan mengurangi sampah plastik yang mulai gencar di sekolah-sekolah.

“Ini sangat positif, karena dari sekolah juga bisa memberi contoh kepada masyarakat luas. Karena gerakan pembatasan sampah plastik sekali pakai ini bukan hanya program Wali Kota Parepare, tapi juga program nasional bahkan dunia,” kata Bakhtiar yang juga pengurus Komite SDN 3 Parepare. (Fajar Udin)