Satu-Satunya Sosok Kartini Yang Menjadi Anggota DPRD Di TUBABA

TUBABA — 1 dari 30 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) tampak sosok raden ajeng Kartini. Yakni, seorang wanita Eka Setiawati.S.Pd.I, besutan Partai berlogo bintang Mercy atau lebih dikenal Demokrat.

Berdasar pantauan suaranasionalnews.co.id, sosok wanita itu terlihat dalam barisan saat 30 anggota DPRD terpilih melakukan sumpah jabatan periode 2019-2024, di ruang rapat utama DPRD Tubaba pada (19/8/2019) Sekitar Pukul 10.00 Wib.

Dihari yang bersejarah itu, Eka Setiawati tidak sendiri. Selain didampingi langsung sosok Suami tercinta Ibnu Hayat, turut juga keluarga menyaksikan pelantikan dirinya sebagai tangan panjang rakyat sejatinya.

Menurut Eka Setiawati, dia sangat berterima kasih kepada keluarga besar dan masyarakat yang telah mendukung hingga ia mampu menduduki kursi di parlemen Legislatif DPRD Tubaba, khususnya di dapil II, Kecamatan Gunung Terang, Batu Putih, Lambu Kibang dan Pagar Dewa.

“Saya akan bersinergi bersama anggota dewan lainnya, akan menyerap aspirasi masyarakat, meskipun saya perempuan sendiri dalam parlemen ini. Itu akan menjadi penyemangan saya untuk terus berkarya membangun Tubaba sejatinya.” Imbuhnya.  (can)