Sat Sabhara Polres Sumenep Cipkon Kondusifitas di Ruang Publik

Sumenep, Jatim – Bertujuan untuk ciptakan kondusifitas di ruang publik, jajaran Sat. Sabhara Polres Sumenep gelar Patroli dan Dialogis ke sejumlah lokasi di wilayah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Minggu 10/11.

Kasat Sabhara Polres Sumenep, AKP. Abd Mukit SH., menjelaskan pada media ini, pihaknya akan terus berusaha untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat Sumenep, serta mengurangi ruang gerak para pelaku aksi kejahatan.

“Sesuai dengan atensi Kapolres Sumenep AKBP Muslimin, S.I.K, yang mengharuskan anggota untuk selalu rajin dan rutin melakukan kegiatan patroli, baik patroli jalanan maupun patroli dialogis, dengan begitu segala bentuk aksi kejahatan bisa dicegah secara dini,” ujarnya.

Dalam patroli dan dialogis kali ini, sebanyak empat personil Patko 801 Sat. Sabhara dipimpin Bripda Ali Usman bersama tiga rekannya di terjunkan ke Terminal Arya Wiraraja Sumenep. Anggota nya juga melakukan himbauan Kamtibmas pada petugas dari Dinas Perhubungan, pengemudi angkutan umum serta pada masyarakat sekitarnya.

“Ingat, para penumpang kendaraan umum di terminal Arya Wiraraja itu berasal dari berbagai daerah, jangan sampai karena kelengahannya mereka menjadi korban kejahatan. Tetap ingatkan mereka untuk lebih hati-hati dan waspada terutama dalam menjaga barang bawaanya” ucapnya.

Di tekankan kan pula olehnya, agar para sopir angkutan umum, terutamanya sopir bus untuk selalu mematuhi peraturan rambu-rambu lalu lintas yang ada. Jangan ugal-ugalan dalam berkendara dan selalu waspada pada pelaku tindak kejahatan.

“Di antaranya agar dalam mengendarai angkutan lebih hati-hati agar tidak terjadi laka lantas, mematuhi rambu – rambu yang ada, tidak ugal – ugalan dalam mengemudi serta yang paling penting, para penumpang bus lebih waspada kepada pelaku kriminal seperti copet,” pungkas AKP. Abd Mukit SH. (Die, Rls HMS)