Sang Pejuang Dhuafa Sempatkan diri Melayat Ke Pemakaman Mantan Ketua PWI dan KSJ Serta Wartawan Senior Kab. Batu Bara

Sumut | suaranasionalnews.co.idBanyak Orang berfikir Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) itu adalah Kumpulan relawan yang Terdiri dari masyarakat umum yang berjiwa sosial, mungkin itu yang saat ini menjadi Pemikiran hal layak Ramai tentang berdirinya KSJ di berbagai daerah di Indonesia.

Namun adanya KSJ yang didirikan Sang Pejuang Dhuafa H. Ikhwan Lubis SH MH. ini, ada yang harus Masyarakat ketahui dibalik berdirinya KSJ Pendukung dan Relawan Jumat adalah Para jurnalis dan Awak media yang berada di Daerah daerah Kabupaten dan Kota di Sumatra Utara yang berjuang dan mempublikasikan Gerakan sedekah Jumat yang sekarang bernama KSJ.

Selain Para jurnalis Kota Medan sebagai wadah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang mendukung Gerakan sedekah Jumat, banyak Para awak media yang melakukan Sedekah di setiap Jumat, baik itu Reporter TV Online dan Cetak. Masing-masing bergerak melakukan sedekah kepada masyarakat yang lainya ikut membantu menerbitkan Berita untuk menjadikan Sedekah Jumat barokah menjadi Gerakan Sedekah Nasional.

Salah satu Pejuang Relawan KSJ adalah Almarhum H. Guntur Sinaga mantan Ketua PWI yang juga Wartawan Senior di Kab. Batu bara ini menjadi Ketua KSJ Untuk wilayah Kota 50 Kab. Batu bara, dirinya bersama Para awak media sempat Pernah melaksanakan Sedekah Jumat dan sangat mendukung Gerakan sosial yang didirikan dan di Bina oleh H. Ikhwan Lubis SH.MH . Yang saat itu masih menjabat Kapolres Batu bara.

Hal ini dijelaskan Langsung Oleh Pendiri Pembina KSJ H .Ikhwan Lubis SH.MH. Pada saat Menghadiri Pemakaman Wartawan Senior Kab. Batu bara H. Guntur Sinaga yang wafat Pada Jumat (8/12/2023) di Pemakaman Kota Lima Puluh Kab. Batu bara Sumut.

Sang Pejuang Dhuafa juga mengatakan “Untuk apa dan siapa Relawan Pendukung KSJ Pertama kali, memang benar para jurnalis dan Awak medialah yang menjadi Penggerak sekaligus penggagas terjadinya sedekah Jumat Barokah, itu dikarenakan Saya dan Para awak media sangat akraf baik pada saat saya berdinas di Kota Belawan dan Kab. Batu bara H. Guntur adalah salah seorang Pejiwa sosial yang mendukung Gerakan sedekah Jumat di Kab. Batu bara, dan saat ini beliau wafat, Saya berharap kepada seluruh Relawan ksj dapat Mendoakan beliau agar amal ibada beliau menjadi bekal untuk menuju ke Sang Kholik untuk menuju surga, tandasnya. (Leodepari)