Sampang Darurat Corona, 11 Pasien Positif Covid 19

Sampang, Jatim| suaranasionalnews.co.id Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sampang, kenaikannya cukup drastis, mencapai 11 orang, per hari ini (19/5/2020).

Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Sampang H. Djuwardi menjelaskan, Hasil Tes SWAB untuk pasien yang baru dinyatakan positif turun dua tahap.

Tahap pertama keluar pada siang hari sebanyak 3 orang pasien dan tahap ke kedua ada 3 orang pasien setelah maghrib.

“Hari ini bertambah 6 orang yang terconfirm Positif Covid-19 berdasarkan hasil Tes SWAB PCR yang keluar siang dan petang ini,” jelasnya.

Dari tiga pasien yang di nyatakan positif berdasarkan hasil Swab Pcr selasa sore, bayi berumur 2 bulan asal Kecamatan Omben, dan Ny. N (34) warga Kecamatan Camplong yang bekerja sebagai ibu rumah tangga asal Kecamatan Sampang.

Sedangkan tiga pasien yang hasil Swab Pcr nya turun setelah magrib ketiganya asal Kecamatan Camplong dari Cluster Santos yakni B 34, S 36, dan S

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat Sampang agar tetap waspada dan melakukan anjuran serta himbauan Pemerintah dalam hal pencegahan Covid-19.

“Musuh kita tidak terlihat, lebih baik mencegah dengan rajin cuci tangan dan selalu bermasker, di himbau juga agar tidak bepergian jika tidak terlalu penting agar memutus rantai penyebaran Covid-19,” harapnya.

Penambahan terkonfirmasi positif Corona juga diikuti dengan penambahan status PDP dari 8 menjadi 11, sedangkan ODP 452. (yunk/mer)