Sambut HSP 2019, KNPI Parepare Bakal Gelar Festival Pemuda

Parepare – Sambut Hari Sumpah Pemuda (HSP) 2019, DPD KNPI Parepare bakal menghelat youth Fest atau festival pemuda. Kegiatan itu akan digelar mulai 24 hingga 28 Oktober mendatang.

Festival pemuda 2019 itu akan menyajikan pelbagai jenis kegiatan kepemudaan diantaranya, dialog kepemudaan, dialog hukum, lomba orasi ilmiah, festival kuliner becce laung.

Selain itu, juga akan digelar lomba permainan tradisional (accule-culeang riolo), festival gendrang bulo, festival tari jeppeng dan pada malam puncak yakni KNPI Award.

Ketua KNPI Parepare Asy’ari Abdullah menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dari pemerintah kota Parepare melalui dinas pemuda, olahraga, dan pariwisata (Disporapar).

“Pihak disporapar tentu terus menjadi mitra strategis KNPI dalam melakukan gebrakan baru dalam hal kegiatan kepemudaan, salah satunya yaitu peringatan HSP ini,” ujarnya saat ditemui di kantor KNPI Parepare, Rabu (16/10).

Lanjutnya, ia membeberkan HSP tahun 2019 menggodok event kepemudaan yang cenderung bernuansa kebudayaan tradisional. “Bedanya kali ini HSP diwarnai dengan kegiatan-kegiatan budaya tradisional,” tutur dia.

Sementara itu, ketua panitia HSP, Dina Maliah mengatakan tujuan digelarnya HSP itu bukan hanya sebagai peringatan seremonial. Namun, lanjut Dina, HSP diharapkan menjadi momentum silaturahmi seluruh pemuda Parepare.

“Kami dari kepanitiaan terus bergerak, sampai saat ini persiapan diperkirakan 80 persen telah kita kerjakan,” ujar Dina yang juga merupakan Kabid Sosbud KNPI itu.

Sekadar diketahui, tema HSP 2019 itu seragam di seluruh Indonesia yang ditetapkan kementerian pemuda dan olahraga (Kemenpora) yaitu bersatu kita maju.

(Fajar Udin)