Sambut Hari Bhayangkara 73, Polres Sumenep Gelar Lomba Gatur Lantas

Sumenep, Jawa Timur

Dalam rangka menyemarakkan Hari Bhayangkara Ke 73, Polres Sumenep menggelar beraneka perlombaan di lingkungan satuan dan segenap anggotanya. Kegiatan tersebut dilaksanankan di halaman Mapolres Sumenep, Jawa Timur. Rabu, 26/06.

Salah satunya adalah Satuan Lalu Lintas yang turut menggelar lomba 12 gerakan dasar pengaturan lalu lintas, dalam perlombaan tersebut setiap satuan fungsi Polres Sumenep diwajibkan untuk mengirimkan perwakilannya minimal 5 sampai 10 anggota, dan akan dilaksanakan selama 3 hari sejak tertanggal  26-28 bulan Juni 2019.

Menurut Kasat Lantas Polres Sumenep, AKP. Deddy Eka Aprianto SH mengatakan, lomba Daktur Lantas ini memang sengaja dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke 73, dalam lomba tersebut setiap peserta wajib melakukan 12 gerakan Gatur Lantas secara tepat dan benar.

“Peserta diwajibkan melakukan gerakan Gaktur Lantas secara benar,” pungkasnya.

Sebagai gerakan dasar, para anggota polisi diwajibkan untuk paham akan gerakan Gatur Lantas, misalnya gerakan stop semua jurusan, stop depan, stop belakang, menjalankan dari arah depan, menjalankan dari arah kanan, menjalankan dari arah kiri, dan menghentikan dari arah depan dan lain sebagainya.

“Sebagai polisi, apalagi anggota dari Satlantas, Gatur Lantas wajib untuk mereka pahami,” tegasnya.