Rumah Milik Murni Di Jalan Cempaka Pinrang Terbakar

Pinrang — Telah terjadi kebakaran sebuah rumah panggung milik Murni alias manning (46) di jl cempaka kelurahan Pacongan kecamatan Paleteang kabupaten Pinrang sulawesi selatan, Senin (5/8/2019) pukul 12.30 wita

Kisah kejadianya sekitar pukul 11.45 wita, Murni membakar sampah daun pisang yang di belakang rumahnya kemudian keluar di depan rumahnya duduk – duduk bercerita dengan tetangga.

Selajutnya saksi atau tetangga rumahnya Bahar (40) melihat kobaran api di bagian dapur belakang dan berteriak memanggil Manning bahwa rumahnya terbakar di belakang, lalu Manning meminta bantuan warga sekitarnya.

Pada pukul 12.45 wita 3 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran tersebut dan lansung memadamkan api di bantu oleh warga setempat, sehingga api bisa dapat di padamkan.

Bahar Menuturkan, “Penyebab kebakaran berawal dari tuan rumah yang membakar sampah di belakang rumahnya kemudian menjalar naik dinding rumah melalui daun pisang kering , sehingga membakar alat – alat dapur dan bagian rumah yang mudah terbakar lainnya,” ungkapnya.

Akibat kejadian tersebut pemilik rumah Murni alias Manning mengalami kerugian di taksir kurang lebih Rp.10.000.000 , namum tidak menimbulkan korban jiwa.

Pemilik rumah Manning tinggal sendiri di rumahnya dan pernah mengalami sakit struk, sehingga kesehatanya tidak begitu normal.

(Fajar Udin)