Remaja Muslimah Pinrang Mengadakan Dialog Tentang Bahaya Merayakan Hari Valentine

Pinrang | suaranasionalnews.co.idWonderful Muslimah kabupaten Pinrang bersama pelajar SMP, SMA dan mahasisws Kampus di Pinrang mengadakan Dialog Muslimah dengan tema “Cinta Tak Semurah Cokelat”. Pada Ahad (09/02/2020) di Aula Aisyiyah St.Khadijah Pinrang.

Dialog Muslimah yang dihadiri oleh 100 lebih Peserta. Mereka begitu antusias, terlihat dari banyaknya yang bertanya dan peserta bertahan mengikuti acara hingga selesai. Dimulai pada jam 08-15 hingga 11.30 WITA.

kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan remaja muslimah Pinrang agar tidak ikut ikutan merayakan Valentine’s day (VD) . Berdasarkan pada sejarah kemunculannya dan aktivitas perayaannya ternyata perayaan hari VD yang dirayakan pada 14 Februari nanti bukan berasal dari Islam dan menyalahi syariat.

Sebagaimana yang disampaikan oleh pemateri Syamsam, S.S., M.Si dan dimoderatori oleh Nurul Azizah, S.Pd mengatakan bahwa “jangan sampai remaja Muslimah Pinrang juga ikut-ikutan merayakan hari Valentine yang dinilai sebagai hari kasih sayang. Sebab pada realita aktivitas nya menjurus pada kemaksiatan yakni seks bebas. Dimana Cinta bisa tergadaikan hanya dengan Sepotong Cokelat. Oleh sebab itu, arahan dan edukasi bagi remaja Muslimah sangatlah penting sebab pergaulan bebas di era globalisasi ini semakin memprihatinkan.”

Hal Itulah yang diharapkan dari kegiatan ini, remaja menyadari dirinya sebagai
seorang muslimah yang tidak asal ikut ikutan. Justru mampu membentengi dirinya
dari perbuatan perbuatan yang tidak terpuji. Menjaga harga diri dan kehormatan nya sebab seorang muslimah adalah sosok yang kedudukannya mulia disisi Allah, bahkan Surga ada di telapak kakinya yang kita sebut sebagai “Ibu”. Ia mulia karena memuliakan aturan-aturan Allah yang diperuntukkan untuknya.

Beberapa tanggapan positif dari peserta tentang acara ini.

“Saya sangat senang dengan acara ini. dimana tema kali ini mengulas atau membahas tentang cinta yang tidak boleh di terapkan dalam Islam karena sesungguhnya pacaran dalam Islam kan tidak boleh. terus temanya sangat bagus juga untuk memperingati hari valentine dimana hari itu banyak juga agama islam yang merayakan hari tersebut padahal mereka tau bahwa hari itu tidak boleh dirayakan dan saya juga mengambil kesimpulan dari tema yang kemrin bahwa janganlah kmu merelakn sesuatu yang berharga dari dirimu hanya dengan mengatasnamakan cinta”. (Fitriah Ningsih, Pelajar)

“Acara ini sangat keren, apalagi cara bicara panitianya tidak bikin ngantuk. Terus materinya juga keren karena membahas hati dan banyak ilmu yang kudapat. Bagaimana bersikap pada laki-laki dan hari Valentine’s day bukan syariat Islam. Pokoknya keren banget. (Nurfasila, pelajar SMA).

“Alhamdulillah acaranya bagus. Masih mauka”. (Rahma, Pelajar)

“Acara ini sangat baik untuk kalangan remaja apalagi yg baru menginjak sekolah menengah pertama karena dikalangan SMP sangat banyak yang baru mengenal namanya cinta monyet dan bahkan sekarang banyak juga anak SD yang juga pacaran”. (Nur Jannah, Mahasiswi)

Acara terakhir dari kegiatan ini ditutup dengan doa bersama dan foto bersama. Semoga kegiatan ini diberkahi oleh Allah dan remaja Muslimah Pinrang juga dilindungi oleh Allah dari perbuatan perbuatan yang memalukan dan menghinakan kehormatan diri, keluarga, daerah dan negaranya.

(Fajar Udin)