Rekrut Staf Bermasalah, Ketua Panwascam Tallo Tuai Sorotan

Makassar | suaranasionalnews.co.id Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Tallo, Fadly Sukir, SH, MH menuai sorotan setelah mengangkat Staf kesekretariatan di kantornya.

Pasalnya, orang yang direkrut berinisial ES ini diduga kuat bermasalah dalam kinerjanya di pemilihan umum baru-baru ini.

Dari beberapa sumber mengatakan, jika ES juga ditolak pada saat perekrutan anggota panwascam beberapa waktu lalu. Lantaran diduga melakukan pemotongan honor Pengawas TPS, bahkan sampai didemo di kantor Bawaslu Kota Makassar Jl Anggrek.

Hal ini yang membuat keputusan Fadli Sukir dianggap tidak berintegritas dalam melakukan perekrutan dengan mengabaikan histori latar belakang staf yang direkrut.

Salah satu tokoh Masyarakat di Kecamatan Tallo, Muis mengatakan, jika orang-orang yang ada di Panwascam harusnya orang yang tidak memiliki rekam jejak negatif.

“Saya sudah memperingati Ketua Panwascam via telepon beberapa waktu lalu agar tidak merekrut orang tersebut karena diduga orang tersebut bermasalah dan mempengaruhi kinerja pengawasan pemilihan kedepannya,” ucapnya saat dikonfirmasi, Kamis (6/2/20).

Muis juga meminta agar Ketua Panwascam Tallo profesional dalam melakukan perekrutan anggota.

“Kalau begini kami malah hawatir pada saat perekrutan juga akan merekrut orang-orang bermasalah,” pungkasnya.

(Fajar Udin)