Ratusan Warga NU Ajatappareng Bersilaturrahim Dengan Gus Muwafiq

Parepare – Sekalian lama Warga NU Parepare menunggu kedatangan ke Kota Parepare. Kunjungan KH.Ahmad Muwafiq ( Gus Muwafiq ) ke Kota Kelahiran BJ.Habibie sangat menyenangkan apalagi Gus Muwafiq hanya dapat disaksikan lewat youtube dan televisi.

Kunjungan Gus Muwafiq ke Polewali Mandar Sulawesi Barat dapat dimanfatkan, sehingga Rektor IAIN Parepare Dr.Ahmad Sutra dan Ketua PCNU Parepare Dr.Kiyai Hannani mengajak Gus Muwafiq menyempatkan diri berkunjung ke IAIN Parepare dan Pondok Pesantren Istana Tahfidzul Qur’an PCNU Parepare.

Antusias warga NU se-Ajatappareng untuk bertemu langsung dengan Gus Muwafiq begitu besar. Pantauan penulis ada warga NU dari Kab.Pinrang, Barru, Sidrap bahkan dari Kota Palopo dan Wajo.

Gus Muwafiq mengingatkan warga NU agar dapat menjaga NU dari aliran radikal dan tidak terprovokasi berita-berita yang tidak benar. NU dengan ahli sunnah wal jamaahnya mampu menenangkan warga meskipun terkadang mendapatkan berbagai kritikan yang tidak menyenangkan.

Gus Muwafiq menyempatkan berdialog dengan warga NU di Pondok Pesantren Istana Tahfidzul Qur’an 01 PCNU Parepare Lantai 3 dengan penampilan khasnya rambut panjang dan pakaian jubah putih, sekali-kali mengeluarkan lelucon membuat para hadirin terhibur. Masih ingin berlama-lama dengan Gus Muwafiq mengingat beliau harus berada di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin jam 16.00 karena akan memberikan tausyiyah di Kota Balikpapan malam ini. (Fajar Udin)