Rangkaian TMMD 112, Selain Penyuluhan, Kader Posyandu di Bontang juga Ikuti Lomba PMT Berbahan Lokal

Bontang | suaranasionalnews.co.id Dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112, Kodim 0908/Bontang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Bontang memberikan penyuluhan kepada kader ibu-ibu posyandu untuk pemberian makanan tambahan yang baik dan benar kepada balita.

Kegiatan tersebut digelar di Lamin Kodim Bontang pada Sabtu (18/09/2021), di ikuti oleh seluruh kader posyandu di 15 kelurahan yang ada di Kota Bontang. Selain penyuluhan, PMT berbahan lokal ini juga di lombakan.

PMT sendiri merupakan program intervensi bagi balita yang mengalami malnutrisi atau gizi kurang. Tujuannya, agar para kader posyandu dapat mengenali bahan pangan lokal yang dapat dimanfaatkan manjadi makanan tambahan untuk balita.

Pasiter Kodim Bontang Kapten Niko Katanni mengatakan, kegiata ini merupakan bagian dari program non fisik TMMD ke 112.

“Ini bentuk wujud dari tema TMMD ke 112, yaitu sinergi untuk membangun negeri,” terangnya.

Pasiter berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat bermanfaat kepada para orang tua khususnya ibu-ibu. Agar dapat memberikan makanan tambahan kepada anak mereka yang bergizi tinggi.

Dia juga menyampaikan bahwa program TMMD memang menjadi wujud dari kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Hadir sebagai juri adalah POKJA 3 TP PKK Kota Bontang, Persit Kodim Bontang, dan DPC PERSAGI Kota Bontang. (Dim 0908/Bontang)