Ramaikan Takbir Keliling Malam Ini, Berhadiah Rp45 Juta

Parepare — Malam jelang Idul Adjs 1440H/2019 M, Sabtu malam 10 Agustus di Kota Parepare dilaksanakan Pemkot Parepare melaui Bagian Kesra dengan total hadiah Rp45 juta.

Pelaksanaan takbir keliling ini diikuti oleh masjid-masjid dan Satuan Keeja Perangkat Daerah (SKPD) dengan titik start dan finish di Tribun Utama Alun-alun Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare.

Plt Kepala Bagian Kesra Pemerintah Kota Parepare Haryanto S.Sos MM yang juga Kepala Bagian organisasi Pemkot mengatakan, agenda rutin tahunan tersebut tetap dilaksanakan setiap malam lebaran, Idul Fitri dan Idul Adha, malam ini akan dilaksanakan takbir keliling sambut Idul Adha.

Untuk pelaksanaan takbir keliling Pemkot kembali menyiapkan uang pembinaan bagi mereka yang juara, total Rp45 juta. Adapun rinciannya juara I Rp10 juta, juara II Rp9 juta, juara III Rp8 juta, juara harapan I Rp7 juta, juara harapan II Rp6 juta dan juara harapan III Rp5 juta dengan jumlah hadiah keseluruhan Rp45 juta.

“Takbir keliling dengan hadiah Rp45 juta dilaksanakan Sabtu malam, yang diikuti oleh masjid-masjid dan SKPD dengan titik star dan finish di Tribun Alun-alun Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare,” katanya.

Sementara itu Sekda H. Iwan Asaad AP MSi yang juga Ketua PHBI Kota Parepare sebelumnya menyampaikan bahwa tetap dilaksanakan takbir keliling malam Idul Adha, dan Pemkot menyiapkan hadiah sebesar Rp45 juta bagi para pemenang takbir keliling.

“Pelaksanaan Takbir keliling tetap dilaksanakan, Pemkot menyiapkan hadiah bagi sejumlah pemenang, totalnya sebesar Rp45 juta,” katanya. (Fajar Udin)