Puluhan Polwan Diterjunkan Guna Ciptakan Kondusifitas Pilkades Serentak 2019 Kabupaten Sampang

Sampang, Jatim – Sedikitnya ada 1300 personil antisipasi gabungan TNI – Polri yang khusus bertugas mengamankan pelaksanaan Pilkades Serentak 2019 Kabupaten Sampang, Jawa Timur.
Menginjak H – 1 pelaksanaan pesta demokrasi di 38 desa se Kabupaten Sampang, sejumlah pihak sudah mulai mempersiapkan segala kebutuhan yang nantinya akan di pergunakan saat Pelaksanaan Pilkades.

Seperti halnya Jajaran Polres Sampang, memaksimalkan kinerjanya untuk menciptakan kondusifitas pada pelaksanaan Pilkades Serentak 2019 Kabupaten Sampang. Untuk kali ini, Polres Sampang juga melibatkan anggota Polisi Wanita (Polwan) terjun langsung ikut lakukan penjagaan di TPS – TPS.

Di jelaskan oleh AKP. Anita Kurdi SIK. SH., Pemimpin Polwan Polres Sampang, yang tergabung dalam Team Srikandi Polres Sampang. Polwan akan ikut serta dalam pengamanan Pilkades.

“Kami akan terus mendedikasikan diri pada masyarakat, Polwan akan ikut turun ke lokasi TPS guna menciptakan rasa aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Sampang,” ujarnya.
AKP. Anita, yang juga sebagai Kasat lantas Polres Sampang menambahkan, polwan akan ikut turut lakukan patroli ke sejumlah TPS yang dianggap rawan.

“Tadi malam sekira pukul 21.00 WIB kita semua ikut berpatroli ke sejumlah TPS. Salah satunya adalah TPS. Desa Taden, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang.

Selain Patroli, petugas juga lakukan sosialisasi pada masyarakat agar saling menjaga lingkungan sekitarnya demi menciptakan rasa aman dan kondusif.
Dan bagi masyarakat yang telah memiliki hak suara, sebaiknya dimanfaatkan sebenarnya benarnya, guna menentukan nasib desa kedepannya.

Dalam kesempatan disela-sela giat patroli Akp Anita Kurdi SIK SH menghimbau kepada masyarakat, “Silakan bagi yang memiliki hak suara untuk di manfaatkan sebaik baiknya, jangan mudah terprovokasi percaya dengan hoax. Dan bila di lapangan ditemukan adanya permasalahan maka segeralah melapor ke polisi untuk mencari penyelesaian,” tegas AKP. Anita Kurdi SIK. SH. (Yunk)