Puluhan Anggota Sat Sabhara Polres Sumenep Terjun Lakukan Evakuasi pada Pohon Yang Tumbang di Desa Pabian

Sumenep, Jatim| suaranasionalnews.co.id – Akibat hujan deras disertai angin kencang, sejumlah pohon yang berfungsi sebagai peneduh jalan tumbang, roboh menutupi ruas Jalan Provinsi tepatnya di Jalan Slamet Riyadi, Desa Pabian Kecamatan Kota Sumenep, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Minggu 05/01.

Menanggapi kejadian tersebut, Polres Sumenep melalui Sat Sabhara terjunkan personelnya, bersama masyarakat setempat dan pengguna jalan mengevakuasi pohon yang tumbang hingga menutupi badan jalan.

Selain itu petugas melakukan penjagaan dan pengaturan terhadap arus lalu lintas agar tidak sampai terjadi kemacetan panjang pada lalu lintas arah Sumenep – Kalianget begitu pula sebaliknya.

“Sedikitnya ada sepuluh personel dari Satsabhara yang kami terjunkan guna menangani peristiwa robohnya pohon di Jalan S.Riyadi Pabian, selain mengevakuasi pohon di tengah jalan, kami juga lakukan Gatur Lantas agar peristiwa tersebut tidak menyebabkan terjadinya kemacetan panjang pada arus lalu lintas,” ungkap Aipda Sulaeman pada media ini disela kegiatan. (Die, Hms)