Program TMMD Bisa Turunkan Angka Kemiskinan

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idProgram TMMD diharapkan membantu meningkatkan percepatan pencapaian target pembangunan melalui pemberdayaan ekonomi daerah. Sehingga meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Hal ini disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0827 Sumenep, Letkol Inf Nur Cholis. A.Md. saat usai upacara pembukaan TMMD ke-110 diwilayah teretorial 0827 Kecamatan Dasuk, Selasa, (2/03/2021).

Dandim mengatakan, Program TMMD ini, agar bisa menurunkan tingkat kemiskinan serta menempatkan Desa sebagai subyek pembangunan. “TMMD Desa dapat merencanakan sendiri, melaksanakan dan memberdayakan sendiri masyarakat,” katanya.

Lanjut Dandim, TMMD melalui beberapa kegiatannya diharapkan juga mampu menjadi pemicu adanya kesadaran masyarakat tentang wawasan Kebangsaan, bela negara, sehingga ada upaya upaya pencegahan paham radikalisme di Desa.

“Semangat gotong royong masyarakat, TNI, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten di semua lokasi sasaran TMMD memiliki komitmen yang kuat untuk mendukung pelaksanaan kegiatan baik fisik maupun non fisik,” jelasnya.

Bahkan, TMMD bukan semata mata membangun sarana fisik bagi masyarakat Desa melainkan juga menumbuhkan Semangat percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapan siagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang akan dihadapi.

“Melalui program TMMD ini juga sangat diharapkan untuk dapat menjadi salah satu upaya membangun Persaingan diri masyarakat dalam menghadapi tantangan kemajuan jaman,” tukasnya. (Pendim 0827/Sumenep)