Prajurit Satgas TMMD ke-110 Berangkat Untuk Menunaikan Tugas Mulia

Samarinda | suaranasionalnews.co.idSebagai wujud pengabdian yang tulus kepada tanah air dan bangsa para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD yang ke-110 dengan penuh semangat dan tekat baja telah mempersiapkan diri untuk berangkat menuju tempat pelaksanaan TMMD 110 di wilayah Mahakam Ulu berbatasan langsung dengan Negara Malaysia, keberangkatan ditempuh melalui jalur sungai dengan menggunakan Kapal KM. Akbar Amanda 1 dengan waktu tempuh selama 3 hari. Sabtu (27/2/2021).

Prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-110 ini tidak hanya dari Satuan Tempur Yonif 611/Awang Long dan Yonif Raider 600/Modang akan tetapi dari Satuan Bantuan Tempur Batalyon Kavaleri 13/Satya Lembuswana dan Baterai Armed Jembayan juga ikut serta didalamnya.

Kapal Motor Akbar Amanda 1 ini tidak hanya memuat Prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD saja melainkan masyarakat sipil pun ada didalamnya, karena kapal tersebut merupakan kapal khusus penumpang.

Dari Dermaga Sungai Kunjang Jl. KH. Mas Mansyur Samarinda kapal mulai berlabuh menyusuri Sungai Mahakam dan singgah di pelabuhan Ferry Tenggarong untuk menjemput prajurit dari Baterai Armed Jembayan yang sudah menanti untuk dijemput, dan selanjutnya kapal pun melanjutkan perjalanan menuju wilayah Mahakam Ulu Kaltim. (Penrem 091/ASN)